REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Pria ini Curi Kotak Amal untuk Beli Baju dan Miras

Polisi Menunjukkan Barang Bukti Polisi Menunjukkan Barang Bukti
30 Oktober
19:33 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Tim Naga Polres bersama Opsnal Polsek Tamansari, Pangkalpinang berhasil meringkus pelaku pencurian kotak amal, Jumat (27/10/2017).

Muhammad Pranata Saputra (23) warga Gang Sahabat, Jalan Baru, berhasil menggasak isi kotak amal sebesar Rp 500 ribu di Rumah Makan Sikumbang Jaya yang terletak di depan Hotel Xinlu, Pangkalpinang, pada (16/9/2017) lalu.

"Awal dari terungkapnya kasus pencurian ini berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah terhadap aktivitas pelaku, pelaku diamankan di kontrakan Jalan Balai pada saat diamankan pelaku sedang menikmati minuman," terang Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh.

Polisi lalu melakukan pengembangan dan diketahui, pelaku yang sempat merasakan jeruji besi pada tahun 2014 ini juga terlibat beberapa kasus pencurian.

"Dari hasil pengembangan kami mengamankan barang bukti berupa 1 kotak amal, 9 tabung gas ukuran 3 Kg, 2 HP dan 1 power bangka dari penyelidikan kami tersangka telah melakukan pencurian di 16 TKP," jelas Saleh.

Sementara pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian selama 3 bulan. "Sudah 3 bulan namun dak setiap hari, saya melakukan pencurian sendiri, dan biasanya sasaran saya adalah rumah atau warung disekitar tempat kediaman saya," ujar Putra.

Untuk hasil pencuri tabung gas dia jual 50 ribu sampai dengan 70 ribu per tabung.

"Hasil penjualan tabung gas termasuk kotak amal saya belikan baju dan minuman keras," singkat Putra. (knt/red)

-