REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

TNI, Polri dan Perangkat Desa Buat Jamban Gratis

pembuatan pembuatan
31 Oktober
09:44 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - 3 Pilar yang terdiri dari TNI, Polri melalui Anggota Bhabinsa Koramil Merawang dan Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Merawang serta perangkat Desa Merawang Kecamatan Merawang memberikan bantuan berupa Jamban atau (tempat buang air kecil/kakus) kepada warga Desa Merawang yang kurang mampu.

Pembangunan Jamban ini di bangun langsung. Anggota Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas serta Perangka Desa setempat yang bantu warga sekitar.

Kapolsek Merawang Iptu. Renaldi Guzel melalui Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek merawang Bripka Julian Saputra kepada wartawan mengatakan, dengan adanya bantuan Jamban kepada warganya ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu.

" Jadi kami dari Anggota Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Merawang ini memberikan bantuan Jamban kepada warga kita yang membutuhkan, karna kita lihat mereka sampai saat ini belum memiliki Jamban, jadi kita dari 3 Pilar ini (TNI,Polri, Perangkat Desa) memberikan bantuan secara gratis, bahkan tadi kita juga yang bangun, dari gari Lobang hingga proses pengecoran dan di bantu warga sekitar," Ungkap Julian.

Julian berharap dengan adanya kerja sama antar 3 pilar ini dapat meringankan beban warganya yang kurang mampu.

" Jadi dengan bantuan Jamban ini kita berharap dapat meringankan beban Warga kita yang kurang mampu, dimana hingga sampai saat ini belum memiliki Jamban, hari ini (senin,30/10/17) kita bangun Jamban di rumah warga kita yakni Iwan (38thn) di Dusun 3 Merawang Kecamatan Merawang, kegiatan pembangun Jamban ini juga sudah kita lakukan di Desa Batu Rusa, dan hingga kini kita terus mendata siapa saja warga kita yang berhak merima bantuan tersebut." Tambahnya.


Sementara itu, Iwan (38thn) Warga Dusun 3 Desa merawang yang mendapat bantuan Jamban yang dibangun secara Swadaya ini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan jamban yang di berikan TNI, Polri dan perangkat Desa ini.

" Kami banyak menguncapkan terima kasih lah kepada bapak-bapak dari TNI, Polri dan perangkat Desa yang telag meringankan beban kami ini, biasanya bantuan berupa alat aja, seperti kakus (kloset) pipa dan sebagainya, tapi kali ini mereka langsung membangun sendiri, kita tinggal menggunakan aja, insyaallah bantuan dari bapak-bapak ini akan kami jaga," Ungkap Iwan. (mau/red)

-