REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Maju Calon Wali Kota, Molen Siap Mundur Dari ASN Sumsel

31 Oktober
09:50 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Langkah Maulana Aklil alias Molen untuk maju sebagai calon Wali Kota Pangkalpinang pada Pilkada 2018 mendatang semakin mantap. Dirinya memastikan akan mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Alhamdullilah, langkah saya maju sebagai cawako Pangkalpinang semakin mantap setelah mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan PKS maju di Pilkada Pangkalpinang," jelas Molen.

Dirinya bertugas di Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dengan pangkat golongan IVC. "Sebelumnya saya menjabat Plt Bupati OKU, tapi sekarang di Dinas Perpustakaan Sumsel, pangkat IVC," ujarnya.

Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada Pangkalpinang oleh KPU, Molen memastikan setelah 60 hari akan mengundurkan diri sebagai ASN Pemprov Sumsel.

"Kan pendaftarannya nanti di bulan Januari, nah kalau sudah ditetapkan sebagai peserta oleh KPUD Pangkalpinang, sesuai aturan dalam masa 60 hari saya akan mundur sebagai ASN Sumsel," ungkap dia.

Molen memastikan kinerjanya sebagai ASN Sumsel tidak akan tergangung dengan pencalonan dia sebagai calon walikota Pangkalpinang. Sebab dirinya memanfaatkan sabtu dan minggu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di Pangkalpinang.

"Sabtu dan Minggu kan Libur, nah saya ke Pangkalpinang untuk mendekatkan diri ke masyarakat, intinya pencalonan ini tidak mengganggu kinerja saya," lanjut Molen.

"Saya sudah soan ke Gubernur Sumsel Bapak Alex Nurdin, dan beliau menyarakan saya untuk meningkatkan elektebilitas di Pangkalpinang, tapi yang pasti beliau sudah mengizinkan saya maju di Pilkada Pangkalpinang," tuturnya.

‎Molen menambahkan, Pangkalpinang merupakan kota jasa dan perdagangan dan menjadi skala prioritas, untuk itu dia akan menciptakan iklim perekonomian di Pangkalpinang kondusfi, selain itu dirinya akan mengurangi angka kemiskinan dengan menciptakan lapangan kerja. (rnd/red)

Tags :

-

Lainnya di Politik
  Prabowo Subianto

Prabowo Hadiri Kampanye Akbar di Lapangan Mandara Kota Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri kampanye Akbar pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman - Abdul Fatah.Kampanye akbar terakhir sebelum masa...

Baca Selengkapnya