REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Disnakertran: UMP Babel 2018 Bakal Naik

31 Oktober
10:15 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Kepala dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Bangka Belitung Didik Suprapto memastikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Babel 2018 akan naik melebihi UMP 2017 Rp.2,5 juta perbulan.

"UMP kita untuk 2018 di pastikan naik, lebih lah dari UMP 2017, yang jelas diatas Rp.2,5 juta," jelas Didik.

Hanya saja Didik enggan untuk membocorkan berapa besaran kenaikan UMP Babel 2018. Sebab menurut Didik saat ini kenaikan UMP 2018 sedang dalam pembahasan bersama dewan pengupahan Babel.

"Saya belum bisa bocorkan berapa besarnya, kan sekarang masih dalam pembahasan bersama Dewan Pengupahan, tunggu 1 hingga 2 hari ini, baru bisa kita sampaikan, karena dalam menetapkan besaran UMP ini tidak sembarangan, ada perhitunganya, makanya sekarang sedang kami bahas" tegasnya.

Sebelum disebar luaskan ke masyarakat, UMP ini harus di bahas terlebih dahulu setelah itu, Disnakertran dan Dewan pengupahan akan merekomendasikan besaran UMP 2018 ke Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Gubernur lah yang akan menetapkanya.‎‎

"Tidak etnis kalau saya sampaikan, kan masih pembahasan, nanti ya tunggu penetapan Gubernur saja, karena itu kewenangan Gubernur kita,"pinta Didik.

Didik menambahkan, hingga saat ini sudah ada 10 perusahaan di Babel yang menerapkan Struktur Skala Upah. "Memang dari 1000 lebih perusahaan baru 10 perusahaan yang terapkan Struktur Skala Upah, tapi semuanya akan kita terapkan secara bertahap," imbuh dia.(rnd/red)

Tags :

-