REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Sumpah Pemuda, Persatuan Indonesia Segala-galanya

31 Oktober
10:20 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun di Kabupaten Bangka dilaksanakan Upacara Bendera yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bangka, Sabtu (28/10/17) dengan pembina upacara Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah.

Tampak hadir juga Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, perwakilan Pengadilan Negeri Sungailiat, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, KNPI Bangka, para pegawai, anak sekolah dan juga perguruan tinggi.

Dalam peringatan tersebut dilakukan upacara pembacaan Sumpah Pemuda yang dikeliling oleh anak sekolah menengah atas dengan menggunakan pakaian adat daerah setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Wakil Bupati Bangka ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi mengatakan, egosentri harus dihindari yang bersifat memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus berani melawan segala bentuk upaya untuk memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa, melawan ego kesukuan, keagamaan dan lainnya," kutip wabup.

Dilanjutkan wabup juga, persatuan Indonesia merupakan salah hal yang sangat utama dan segalanya. Selain itu juga, persatuan dan kesatuan diatas kesukuan, keagamaan, kegerahan dan lainnya. "Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dan stop segala perdebatan yang mengarah pada perpecahan," urainya.

Selain itu juga dalam sambutan menteri tersebut wabup mengutipkan pemuda sekarang harus bisa berkaca kepada pemuda tahun 1928 dan juga Bung Karno. "Mari berkarya dan kerja untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia dan terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang terus menggiatkan pembangunan di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kedepan diharapkan pemuda dapat meningkatkan pelayanan kepemudaan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan lintas sektoral. "Bangkitkan dan gelorakan semangat kepemudaan, bergotong royong dan bergandeng tangan untuk kemajuan Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika dikonfirmasi menjelaskan, momen Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini diharapkan pemuda bisa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun di Kabupaten Bangka diwarnai dengan aksi foto bersama bersama Bupati dan Wakil Bupati Bangka dengan putra-putri Kabupaten Bangka yang menggunakan pakaian adat daerah setiap provinsi di Indonesia. (kus)

-