REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Bupati Lepas Peserta Lomba Lintas Alam Bukit Betung

31 Oktober
10:24 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Sebanyak 57 (lima puluh tujuh) regu dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka dan juga anak didik dari sekolah menengah pertama dan atas serta mahasiswa megikuti lomba lintas alam Bukit Betung yang dilepasa langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (28/10/17) di Halaman Kantor Bupati Bangka. Kegiatan ini merupakan salah satu cara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun.

Bupati sebelum pelepassan peserta mengungkapkan kegiatan ini selain mendukung kegiatan sport tourism di Kabupaten Bangka, juga untuk menggiatkan masyarakat untuk mencintai alam dan lingkungan sehingga bisa asri dan dapat mencegah dan mengawasi langsung lingkungan supaya bisa hijau.

"Saya minta semua peduli lingkungan, dan saya harapkan kita bisa melahirkan ide untuk membuat lingkungan Kota Sungailiat ini bisa indah, bisa kita pasang apa itu di atas bukit, tulisan Sungailiat atau apa seperti di Hollywood itu," harap bupati.

Baca juga: Dinparpora Bangka Gelar Lomba Lintas Alam Bukit Betung 2017

Selain itu juga, bupati mengatakan kegiatan lintas alam Bukit Betung ini merupakan salah satu upaya pemanasan untuk mengikuti lintas alam Bukit Maras nanti. "Kita siapkan total hadiah Rp 50 juta nantinya, dan bisa menjadi salah satu cara kita mengenalkan alam dan potensi Kabupaten Bangka," ungkap bupati.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Sekda Bangka ini juga mengharapkan kepada para peserta untuk dapat memoto lingkungan Bukit Betung untuk dilombakan. "Silahkan foto yang menarik, bisa pemandangannya, bisa kerusakan alamnya, atau apa saja, silahkan, nanti berikan ke saya akan kami nilai dan berikan hadiah," kata bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, H. Asep Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara mempromosikan alam Kabupaten Bangka sehingga lebih dikenal dan bisa membangkitkan semangat mencintai lingkungan dan alam.

"Momen Hari Sumpah Pemuda upaya kita mengugah semangat pemuda untuk lebih maju dan memberikan motivasi dalam memelihara alam," katanya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Samsul Hadi melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dengan total hadiah Rp 10,6 juta. "Kita mengambil rute dari depan Kantor Bupati Bangka dan terus keatas keluar menuju jalan Ahmad Yani dan finis di Kantor Bupati Bangka," lapor Samsul. (kus)

-