REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Ribuan Peserta Ikut Gerak Jalan Hari Sumpah Pemuda

31 Oktober
10:30 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Usai melepas peserta lomba lintas alam Bukit Betung, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat didampingi Kaplores Bangkan AKBP Johanes Bangun, dan Ketua DPD APDESI Bangka, Ibrahim Imran m elepas peserta jalan santai memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun, Sabtu (28/10/17).

Ribuan peserta memadati jalan dengan mengambil start di halaman Kantor Polres Bangka menuju jalan Ahmad Yani, Pemuda, jalan Sudirman dan finis di
Graha Pemuda DPD KNPI Bangka dengan memperebutkan hadiah dan door prize sebesar Rp 35 juta. Bupati Bangka ikut serta bersama peserta jalan santai dan sempat bersendau gurau dengan beberapa peserta.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan, bupati yang langsung memimpin doa mengharapkan kegiatan jalan santai bisa berjalan lancar dan peserta dapat memaknai peringat Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun sebagai momentum untuk lebih meningkatkan semangat persaudaraan dan mencintai bangsa Indonesia dengan karya dan kreatifitas.

Baca juga: Sumpah Pemuda, Persatuan Indonesia Segala-galanya

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan diridhoi Allah SWT, maju terus pemuda dan pemudi bangsa, terus sehat dan bisa berkarya terus," harap mantan sekda Bangka.

Sementara itu ketua pelaksana, Zarkasi mengatakan kegiatan jalan santai ini merupakan upaya memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. "Kita dari APDESI kerjasama dengan kepolisian, kejari Bangka dan lainnya juga," katanya.

Diuraikan Zarkasi, untuk peserta, selain dari masyarakat Sungailiat dan sekitarnya, datang juga dari perwakilan seluruh desa di Kabupaten Bangka, jadi semakin meriah," terangnya. (kus)

-