REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Natak Kampung, Ini yang dilakukan Tarmizi di Rumah Warga

Bupati meninjau rumah warga Neknang yang harus direhab Bupati meninjau rumah warga Neknang yang harus direhab
31 Oktober
10:36 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut melakukan kunjungan kerja yang dalam bahasa Bangkanya natak kampung ke Desa Puding Besar dan Neknang, Sabtu (28/10/17).

Di Puding Besar, mantan sekda Bangka ini melihat dan mengontrol proses pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama Syafrie Rahman. "Semoga cepat selasai dan bisa segera melayani kesehatan masyarakat," ungkap bupati di sela-sela peninjauan.

Di Desa Neknang Kecamatan Bakam, bupati Bangka juga sempat berkunjung ke rumah salah satu warga Neknang, Zarkasih yang sudah tidak layak lagi dan bupati berjanji akan merehabnya termasuk rumah anaknya yang berlokasi di belakang rumah Zarkasih.

"Akan saya bantu bangun, dua rumah, rumah pak Zarkasih dan anaknya juga, kasihan, sudah gak layak lagi dan kita bantulah supaya lebih baik lagi," katan bupati sambil berkeliling rumah dan lingkungan tempat Zarkasih tinggal.

Selain itu juga, untuk membantu Zarkasih, bupati Bangka memborong kayu bakar jenis pelawan yang berada di depan rumah Zarkasih. "Ku borong semuanya, dua ratus ribunya, untuk kebun di Matras sana," katanya.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat di sela-sela natak kampung mengungkapkan kegiatan natak kampung ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat sehingga bisa diketahui langsung.

"Kita bantu dan hal ini merupakan implementasi dari program strategis Pemkab Bangka, perlindungan sosial dan lainnya," kata bupati.

Selain itu juga, bupati berharap masyarakat dapat dan harus peduli dengan sesama warga. "Kita dapat informasi, seperti rumah Zarkasih ini, kan teman saya juga ini, kita bantulah nanti, sumur juga akan kita bangun untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, jadi kalau mandi atau keperluan lainnya tidak susah lagi," katanya.

Sementara itu, Zarkasih yang juga menghidupi ibunya yang sudah berusia seratus lebih tahun mengungkapkan dirinya sangat berharap adanya bantuan dari Bupati Bangka ini. "Ya sudah tua, sudah gak kuat lagi bekerja berat, paling nyari kayu bakar ini pak untuk dijual dan lainnya ada juga kebun kecil," kata Zarkasih.

Dengan rencana akan direhabnya rumahnya, Zarkasih berharap segera dibangun dan layak untuk ditempati. "Terima kasih ku ucapkan ke pak bupati, karena lah peduli kek kami ini," ucap Zarkasih.(kus)

-