REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Burung Punai, Maskot Pilkada Bupati Dan Wabup Bangka 2018

Bupati melepas jalan sehat KPU Bupati melepas jalan sehat KPU
31 Oktober
10:40 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Burung Punai yang merupakan burung khas Bangka menjadi maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018. Selain itu juga, jingle Yo Kite Milih menjadi jingle resminya. Peluncuran maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka dilakukan langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat.

Dilaksanakan juga jalan sehat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka yang dipusatkan di Jalan Pemuda Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jalan Sehat ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang kabupaten/kota atau provinsi yang melaksanakan pilkada, naik itu bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota serta gubernur dan wakil gubernur yang serentak dilaksanakan. Selain jalan sehat dilakukan juga lomba senam dan senam bersama untuk masyarakat.

Untuk memeriahkan acara hadir juga penyanyi jebolan The Rising Star, Dodi Rizano dan juga artis hiburan lainnya. Tampak hadir juga Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain, Wakapolres Bangka, Perwakilan Kejari Bangka, Pengadilan Negeri Sungailiat, Sekda Bangka, H. Fery Insani, Panwaslu Kabupaten Bangka, asisten setda Bangka, staf ahli bupati,Kepala OPD Bangka, Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, dan ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat KPU dan peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2018 yang dilepas langsung oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan kegiatan KPU seperti pilkada harus didukung oleh masyarakat dalam memilih pemimpin. "Jadi pemimpin adalah amanah, karena sebagai pemimpin bukan dilayani, namun melayani masyarakat," ungkap bupati, usai jalan sehat KPU, Minggu (29/10/17).

Kedepan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengharapkan masyarakat dapat mensosialisasikan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka. "Silahkan gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin, hanya sebentar, untuk menentukan nasib kita lima tahun kedepan, bailk itu bidang pendidikan, sosial, kesehatan, dan anak-anak sekolah untuk digetukularkan, atau atau diberitahukan kepada kawan yang lain," harap bupati.

Kegiatan jalan sehat KPU dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka ini juga, bupati mengajukan kuis sebanyak 15 (lima belas) pertanyaan yang dijawab oleh peserta jalan sehat, mulai pengetahuan umum dan juga mengenai Pilkada.(kus)

-