REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Peran Aktif Masyarakat, Bantu Sukseskan 38 Program Strategis

31 Oktober
10:42 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Untuk mensukseskan program-program strategisnya, Pemkab Bangka sangat membutuhkan peran aktif masyarakat, khususnya program-program pengentasan masalah sosial di masyarakat. Peran aktif ini berbentuk sikap responsif untuk melapor ke aparatur pemerintahan bila diketahui ada persoalan sosial disekitarnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Ir Asmawi Alie MT, ketika mewakili Bupati Bangka mensosialisasikan 38 Program Strategis Pemkab Bangka dalam sambutannya pada acara Safari Dakwah di Masjid Al-Istiqomah Desa Tiang Tara, Kecamatan Bakam, Senin (30/10).

“Misalnya Program Bunatuslah. Perburuan Anak Putus Sekolah. Kalau kita tahu ada anak putus sekolah, segera laporkan ke aparat desa atau pemerintah daerah lainnya, sehingga dengan segera dapat dibantu. Jadi bapak-bapak sekalian berkewajiban untuk menginformasikannya,” jelas Asmawi dihadapan masyarakat Desa Tiang Tara.

Selanjutnya Asmawi menjelaskan berbagai Program lainnya yang menyentuh langsung kehidupan sosial masyarakat di desa, seperti Buratuhiri, Bumilristi, Rumah Layak Huni dan lain-lain, serta mengajak seluruh masyarakat Desa Bakam untuk mensukseskan Program-program tersebut.

“38 Program Strategis ini merupakan komitmen Bupati Bangka untuk memberikan pelayanan Pemerintahan kepada masyarakat dalam memimpin Kabupaten Bangka,” jelasnya.

Safari Dakwai juga diisi ceramah agama oleh H Sutrisno, dengan materi Keutamaan Bersyukur.Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, H Dawami, Kabag Organisasi Irzoni, Kabag Kesra H Rahmani dan Camat Bakam H Zulfakar. (kus)

-