REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Puluhan Mahasiswa Ikuti Kuliah Umum Radikalisme

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra Ketika Memberikan Kuliah Umum Dihadapan Mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra Ketika Memberikan Kuliah Umum Dihadapan Mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang
03 November
07:43 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra SH, MH memberikan kuliah umun di Auditorium STIH Pertiba, Kamis (2/11/2017)

Puluhan mahasiswa dengan serius mendengarkan materi yang bertema, Mahasiswa Sebagai Penerus Generasi Bangsa Indonesia Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Dan Mencegah Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila

Adi Putra menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan garda terdepan dalam mencegah dan menangkal radikalisme dan anti pancasila.

"Diharapkan mahasiswa menjadi mitra intelijen dalam menyampaikan segala informasi apapun, sehingga segala potensi konflik akan cepat terdeteksi dini untuk mengantisipasi dan penanggulangannya," ujar Adi Putra.

Ditambahkan Adi Putra, pelaku penyebaran paham radikalisme dan anti pancasila bisa saja melakukan rekruitmen di kalangan pelajar dan mahasiswa. "Intelijen perlu memberikan penjelasan akan bahaya paham radikalisme dan anti pancasila di kalangan pelajar dan mahasiswa, karena kedua paham tersebut akan merusak keutuhan NKRI," papar Adi Putra.

Pada kesempatan kuliah umum tersebut, terlihat mahasiswa begitu antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber terkait radikalisme dan anti pancasila.(knt)

-