REPORTASE BANGKA

Bupati Bantu Ibu Yang Rumahnya Terbakar Di Desa Penagan

05 November
01:04 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga kepala desa di Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan peninjauan ke rumah yang terkabar beberapa waktu lalu di desa Penangan, Rabu (1/11/17).

Bupati yang didampingi beberapa kepala OPD Bangka seperti Kepala Diskominfotik, H. Asmawi Alie, Kepala Dinas Pertanian, Kemas Arfani Rahman, dan lainnya langsung meninjau rumas Ermawati yang terbakar karena konsleting listrik.

"Kita bantu beberapa peralatan rumah tangga, mulai dari kasur, piring, sendok, dan lainnya termasuk juga bahan makanan untuk ibu Ermawati ini," ungkap bupati di lokasi kebakaran.

Diuraikan mantan sekda Bangka ini, untuk membangun rumah ibu Ermawti kembali, dirinya telah membantu menyumbangkan beberapa bahan bangunan, mulai dari batako, pasir dan lainnya. "Kasihan juga ibunya, habis semuanya, kita bantulah, dari Dinas Sosial dan Pemdes ada bantuanya juga," kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, untuk proses pembangunan rumah Ermawati, dirinya berharap masyarakat turut serta dalam membangun. "Gotong royong membangunnya, sama-sama semua masyarakat membantu supaya tidak memberatkan Ermawati," kata bupati.

Sementara itu, Ermiwati (50), janda beranak enam ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka dan Pemkab Bangka termasuk DPD APDESI Kabupaten Bangka yang telah banyak membantu memberikan bantuan kepada dirinya.

"Saya sedih, dan terharu, begitu besar perhatian pak bupati kepada saya, semoga bupati diberikan keberkahan, murah rejeki, dan sehat selalu," ungkap Ermiwati.

Ismail, Kepala Desa Penagan mengatakan, pihaknya akan cepat merealisasikan proses pembangunan rumah Ermawati yang rumahnya terkabar.

"Paling dalam satu dua hari ini, kita rapat dan akan segera kita bangun, karena kasihan, dan untuk sementara ibu Ermawati ini tinggal di balai penyuluhan," terangnya. (kus)

-







Berita Terkait
  Corporate Affair Vice President Samsung Indonesia Kanghyun Lee Ketika Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Di Desa Penagan (Foto/Anto)

Samsung Indonesia Bangun Ratusan Rumah Layak Huni di Desa Penagan

REPORTASE, Bangka - Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia terlibat langsung dalam rehabilitasi 108 rumah tidak layak huni, sanitasi dan fasilitas drainase bagi warga Desa Penagan,...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
  Bupati meninjau rumah warga Neknang yang harus direhab

Natak Kampung, Ini yang dilakukan Tarmizi di Rumah Warga

REPORTASE, Sungailiat - Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut melakukan kunjungan kerja yang dalam bahasa Bangkanya natak kampung ke Desa Puding Besar dan Neknang, Sabtu (28/10/17).Di Puding Besar, mantan...

Baca Selengkapnya