REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Gotong Royong Massal Di Belinyu

05 November
01:08 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Kebersihan merupakan bagian dari iman. Terkait hal tersebut untuk mewujudkan kehidupan dan lingkungan yang bersih dan sehat, serta meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang sehat, Pemerintah Kabupaten Bangka berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anak sekolah, polisi, TNI, dan elemen masyarakat lainnya dalam melaksanakan Jumat Bersih, menyelenggarakan gotong royong massal yang dipusatkan di lapangan hijau Kecamatan Belinyu, Jumat (3/11/17).

Walaupun sempat diguyur hujan, namun pelaksanaan kegiatan kerja bakti dalam rangka memperingati bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tetap berjalan lancar dan tetap semangat melakukan gotong royong. "Tadi kita pagi sudah senam bersama dan melakukan kerja bakti bersama petugas kebersihan kita dari Dinas Lingkungan Hidup, namun keburu hujan, jadi kita berhenti duli sementara," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meinalina di sela-sela kegiatan kerja bakti.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengungkapkan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersihan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita ingin masyarakat dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan semua pegawai Pemkab Bangka dapat memberikan motivasi, berbaur untuk melakukan kerja bakti," kata Arman.

Diuraikan mantan kepala Dispora ini, kegiatan ini juga untuk memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Bakam.

"Ini salah satu rangkaiannya, kita bekerja bakti bersama, bergotong royong untuk membersihkan lapangan hijau di kecamatan Belinyu," kata Arman. Dikatakan Arman lagi, kerja bakti ini juga merupakan salah satu upaya dari Bupati Bangka untuk mewujudkan program Pemkab Bangka dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pegawai untuk bekerja bakti.

"Nanti kita akan rutin laksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka, sekarang mulai dari kecamatan Belinyu, selanjutnya kecamatan lainnya, dan untuk membudayakan jumat bersih dan sehat" kata Arman.

Arman berharap kedepan dengan adanya BBGRM ini, masyarakat dapat terus mendukung dan meningkatkan budaya gotong royong dan yang terpenting meningkatkan kebersamaan.

Sementara itu Dian salah satu pegawai OPD mengatakan dirinya berpartisipasi mengikuti kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu mendukung Bangka Bersih dan meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat.

"Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan dan membersihkannya siapa lagi, mengandalkan petugas kebersihan tidak bisa sepenuhnya, kan terbatas, jadi kita bersama-samalah untuk mewujudkan Bangka Bersih ini," ungkap Dian yang datang dari Kota Sungailiat bersama teman kerjanya.(kus)

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
 

Plt Bupati Bangka hadiri Safari Ramadhan PT Timah

Sungailiat - Plt Bupati Bangka Rustamsyah menyambut baik kegiatan Safari Ramdhan Pt Timah Tbk dengan menyantuni anak yatim piatu, lansia serta memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga pendidikan Islam di wilayah...

Baca Selengkapnya