REPORTASE BANGKA

Desa di Bangka Harus Quaterhalic ABCG

05 November
01:12 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Di era sekarang ini, desa membangun dan membangun desa terus digiatkan pemerintah pusat dan daerah sehingga desa menjadi maju dan cepat berkembang. Selain itu juga desa dituntut untuk lebih kreatif dalam membangun desa dan masyarakatnya.

Untuk itu, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan Badarudin sebagai kepala desa Labuh Air Pandan, Sabtu (4/11/17) mengharapkan kepala desa dapat berperan aktif dalam membangun desanya.

"Terapkan quterhalic yang sering saya ungkapkan kerjasama dengan akademisi, pelaku bisnis, masyarakat dan pemerintah," katanya.

Untuk itu, mantan sekda Bangka ini menguraikan desa harus bisa bekerjasama dengan pihak lain seperti kesehatan, keamanan dan ketertiban untuk membantu desa.
"Buat kerjasama bisa dengan dokter, polisi dan tentara juga, untuk membantu masyarakat," katanya.

Selain itu juga, sesuai dari dari rapat di pusat, bupati yang lulusan pertanian ini menambahkan dalam waktu dekat ini, pihak desa atau kecamatan bisa menyiapkan lahan untuk dibangun rumah kantor atau rukan bagi polisi, tentara dan unsur lainnya dalam satu tempat.

"Setiap kecamatan itu dua rukan, kalau Sungailiat tidak usaha lagi, jadi mudah koordinasi jika ada masalah atau perlu, saling terpadu dan bersinergi juga, cepat responnya, maka nanti kita akan kerjasama, karena desa ini akan banyak yang mengawasi dan mengontrolnya, dana desa banyak, jadi perlu adanya saling kerjasama untuk kepentingan bersama," katanya.

Untuk itu, bupati menginginkan adanya perubahan pemikiran dan tindakan yang lebih baik untuk kemajuan desa.

"Era sekarang tidak ada lama-lama lagi, semua harus serba cepat dan bisa langsung dilakukan, maka perlu ada quaterhalic ABCG untuk kemajuan desa," harap bupati.
(kus)

-





Berita Terkait
  pemberian bonus kepada anak yang khataman al quran di Kecamatan Belinyu

Janda dan Duda "Diburu" Bupati Bangka

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan untuk iangka perceraian tertinggi di Kabupaten. Bangka sekarang ini ada di Kecamatan Belinyu, selanjutnya Kecamatan Sungailiat dan. yang paling rendah itu...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel