REPORTASE BANGKA

Bupati Lantik Badarudin Jadi Kades Labuh Air Pandan

05 November
01:13 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat kembali melantik kepala desa di Kabupaten Bangka hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober yang lalu. Setelah melantik kades Zed, Neknang, Penagan, Kota Kapur, Air Buluh, Balun ijuk, Sabtu (4/11/17), orang nomor sati di Kabupaten Bangka tersebut melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat, Badarudin masa periode 2017-2023 di Kantor Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati dalam sambutannya mengatakan menjadi kepala desa ini merupakan amanah dari masyarakat dan hal ini merupakan implementasi dari hasil pillkades serentak beberapa waktu yang lalu.

"Rangkul semua elemen masyarakat, dan jangan ada yang terkotak-kotak lagi, bersatu untuk kemajuan desa Labuh Air Pandan," harap bupati.

Dikatakan mantan Sekda Bangka ini, menjadi kepala desa harus mempunyai tanggungjawab yang besar untuk masyarakatnya. Dan hal ini sudah menjadi bagian dari kepala desa untuk membangun desanya.

"Wawasan harus dan dikembangkan terus, bila perlu terus belajar dan meningkatkan pengetahuan, kuliah juga perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan derajat," kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap desa Labuh Air Pandan ini bisa menjalin kerjasama dengan desa-desa lain di Kecamatan Mendobarat dan luar Mendobarat.

"Saya ini kecamatan Mendobarat ini bisa menjadi yang terbaik, bupatinya dari Mendobarat, jadi desa-desanya juga harus baik pula, jangan kalah dengan dengan desa yang lain," katanya.

Diuraikan bupati lagi, desa sekarang ini juga mampu mengembangkan quater halic untuk kemajuan pembangunan. "Bicarakan dan rembukan untuk kemajuan desa ini dengan para akademisi, pelaku usaha atau bisnis. masyarakat dan pemerintah, satukan langkah dan ciptakan pemikiran untuk inovasi dan kreatif desa," katanya juga.

Kedepan juga dengan bantuan pkk desa, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga meminta desa Labuh Air Pandan ini bisa menghasilkan sesuatu produk unggulan untuk dipromosikan, seperti ikan salai, dan lainnya.

"Ciptakan One Village One Product, Embung juga harus ada sehingga mudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, termasuk juga fasilitas umum dan BUMDes," katanya.

Selain pelantikan kepala desa Labuh Air Pandan, dilakukan juga pelantikan pkk desa oleh pkk kecamatan. Tampak hadir juga Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, kepala OPD Bangka, unsur muspika kecamatan, tokoh agama, pemuda dan masyarakat. (kus)

-


Berita Terkait
 

​Kades Belo Laut Siap Mundur dari Jabatan, Ini Penyebabnya

REPORTASE, Muntok - Rapat koordinasi penggunaan dana desa tahun anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat berlangsung alot dan lama.Pantauan Reportase Bangka, Kamis,...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

​Desa Pelangas Kerjasama Pemanfaatan Hutan

REPORTASE, Muntok - Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip melakukan louncing kerjasama pemanfaatan hutan dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Model Rambat Menduyung (unit I) Provinsi Babel, di halaman balai desa...

Baca Selengkapnya