REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Samsung Indonesia Bangun Ratusan Rumah Layak Huni di Desa Penagan

Corporate Affair Vice President Samsung Indonesia Kanghyun Lee Ketika Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Di Desa Penagan (Foto/Anto) Corporate Affair Vice President Samsung Indonesia Kanghyun Lee Ketika Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Di Desa Penagan (Foto/Anto)
07 November
16:11 WIB 2017

REPORTASE, Bangka - Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia terlibat langsung dalam rehabilitasi 108 rumah tidak layak huni, sanitasi dan fasilitas drainase bagi warga Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka-Belitung.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Corporate Affair Vice President Samsung Indonesia Kanghyun Lee, Sekda Kabupaten Bangka Feri Insani dan Kades Penagan Ismail as'an di Dusun Air Petaling, Desa Penagan, Selasa (7/11/2017).

Kanghyun Lee, menyatakan pihaknya berkomitmen terlibat langsung dalam pembangunan komunitas, di antaranya melalui inovasi dan teknologi untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat.

"Sebagai daerah penghasil Timah, Bangka Belitung berperan dalam menghasilkan produk Samsung yang canggih, melalui progran ini Samsung mengembalikan keuntungan melalui program sosial ini," jelas Lee.

Selain membangun 108 rumah layak huni di Desa Penagan juga akan dibangun akses air bersih, 1 sekolah akan direnovasi, 300 orang akan dilatih tentang konstruksi dasar, air bersih dan sanitasi serta 100 orang akan menerima pelatihan UKM.

"Untuk pulau Bangka selain di Desa Penagan juga kegiatan serupa akan di laksanakan di Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, berupa program Smart Library, Samsung juga akan memberikan pelatihan budidaya ikan lele serta membangun sebuah sekolah," pungkas David Hamdani dari Habitat For Humanity Indonesia.

Terpisah Sekda Kabupaten Bangka Feri Insani, menyambut baik atas kegiatan ini. "Samsung yang dikenal sebagai produsen smartphone dan electronic membatu warga Desa Penagan dalam membantu membangun rumah layak huni, dan ini juga membantu pemerintah daerah dalam progtam rumah layak huni," ucap Feri.

Sedangkan Kepala Desa Penagan Ismail As'an menyebutkan kegiatan ini merupakan berkah bagi warga Desa Penagan."108 rumah layak huni akan dibangun secara bertahap di Desa Penagan, ini merupakan berkah dari Allah,SWT," singkat Kades.

Wasdi (42) salah satu warga Dusun Air Petaling mengaku terkejut lantaran kediamannya akan direnovasi. "Baru tahu Sabtu kemarin, Pak Kadus bilang ada acara di halaman rumah saya ngk tahunya rumah saya akan direnovasi alhamdulillah terimakasih Samsung," ujarnya. (knt)

-

Lainnya di Ekbis
  penyerahan bantuan CSR senilai total 310 juta rupiah di Aula kantor PLN Area Belitung

​PLN Dukung Objek Wisata di Belitung

REPORTASE, Pangkalpinang - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Bangka Belitung bantu pengembangan objek wisata berbasis masyarakat di 5 desa wisata di Belitung dan Belitung Timur.‎"Kelima desa yang mendapatkan bantuan melalui...

Baca Selengkapnya