REPORTASE BANGKA

​Komfos Gelar Pameran dan Lelang Foto untuk Veteran Pejuang

09 November
08:59 WIB 2017

Sungailiat - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Komunitas Fotografer Sungailiat (KOMFOS) yang bekerja sama dengan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) menggelar Pemeren Foto, Workshop Photography untuk tingkat pelajar, serta Lelang foto Amal, di De'Locomotief Pantai Tongachi Sungailiat Bangka Jum'at (10/11/17).

Pameran foto yang digelar selama 3 hari yakni pada tanggal 10-12 November 2017 juga digelar berbagai kegiatan seperti Workshop Photography untuk tingkat pelajar yang bertemakan Foto Jurnalis, serta pada malam harinya (sabtu,11/11/17) akan digelar Lelang Foto Amal, dimana nantinya 70 Persen dari hasil lelang foto yang terjual akan disumbangkan kepada salah satu Veteran Pejuang yang ada di Kabupaten Bangka.

Ketua Pelaksana Indra Feryanto kepada wartawan mengatakan, foto yang akan dilelang nantinya merupakan hasil dari Fotografer sungailiat, dan objek foto yang diambilpun berlokasi di Kabupaten Bangka.

" Foto yang kita pamerkan dan akan kita lelang sabtu malam nanti (11/11/17) murni hasil karya kawan-kawan fotografer sungailiat, dan banyak macam foto, seperti foto Lansdcape, Human Interest, Flora Fauna, dan Macro, untuk harga lelang foto kami buka terendah seharga 1 juta rupiah," Ungkap Indra.

Sementara itu ketua Komunitas Fotografer Sungailiat, Maulana mengatakan kegiatan pameran dan lelang foto amal yang bertemakan " Respect Veteran " ini merupakan ide dari anggota Komfos dalam bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berjasa.

" Jadi kegiatan ini memang bentuk penghargaan atau sumbangsih kita kepada salah satu Veteran Pejuang yang ada di Kabupaten Bangka, mengingat pada tanggal 10 November merupakan peringatan Hari Pahlawan, jadi berapapun hasil dari lelang foto yang terkumpul akan kami serahkan kepada salah satu Veteran Pejuang yang ada di Kabupaten Bangka, yakni Bapak Pandi Supardi yang kini tinggal di Jalan Imam Bonjol Sungailiat," Ungkap Maulana.

Maulana juga berharap dengan digelarnya kegiatan (lelang foto) serta rangkaian kegiatan lainnya tersebut, dapat memotivasi para pemuda khususnya yang berada di kabupaten Bangka, untuk dapat menghargai jasa jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia. "Kita harap kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk menghargai mereka para pejuang kemerdekaan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka dulu,"tutupnya.

Tags :

-