REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Puluhan Penderita Ambeien Dapat Pengobatan Gratis

10 November
17:57 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang menggelar bakti sosial pengobatan Wasir, Jumat (10/11/2017).

Acara yang berlangsung di lantai 2 rumah sakit tersebut di ikuti oleh puluhan pasien penderita Wasir.

Kepada reportasebangka.com dr. Paran bagionoto memaparkan metode pengobatan wasir yang dinamakan Pila.

"Pengobatan wasir ini mengunakan metode Pila, dimana PILA (Paran's Injection And Ligation For Ambeien) ini adalah teknologi kombinasi suntik dan mengikat sehingga pasien merasa nyaman dan tidak nyeri," jelas dokter spesialis bedah ini.

Terpisah, dr Mario Simandjuntak dari RS KIM mengatakan ini merupakan kegiatan bakti sosial ke 2 yang dilakukan oleh rumah sakit yang dikelolahnya.

"Ini merupakan bentuk pelayanan kami sebagai rumah sakit yang akan segera beroprasi dalam waktu dekat ini, kelebihan dari teknologi PILA adalah dimana pasien setelah di obati bisa langsung beraktifitas seperti biasa dan merasa nyaman serta tidak perih," ujar Mario.

Salah satu pasien, Hendra mengatakan sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini. "Sangat terbantu sekali apa lagi saya penderita wasir stadium 4 dan sudah melakukan terapi di berbagai tempat tidak membuahkan hasil, dan saya tidak merasa sakit atau nyeru ketika melakukan pengobatan ambeien di acara bakti sosial ini," pungkasnya. (knt)

Tags :

-