REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Perangi Narkoba Di Kalangan Anak, KPAD Tandatangani Mou Dengan Dwin Foundation

10 November
19:00 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Komisi Perlindungan Anak Daerah Provinsi Bangka Belitung (KPAD) menandatangani nota kerjasama dengan IPWL (Institusi Penerimaan Wajib Lapor ) yayasan rehabilitasi Napza Dharma Wahyu Insani (DWIN FOUNDATION) Jumat (10/11/2017)

Kegiatan yang berlangsung di Perkantoran Gubernur Babel tersebut dihadiri program manager Dwin Foundation Bangka Belitung, ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muafi, SH dan Peksos Kemensos Adiksi Asih primadini, S.Sos.

Nota kerjasama ini, berisi program kerjasama KPAD Babel bersama Dwin Fondation dalan menekan peredaran narkoba, psikotropika, zat adiktif (NAPZA).

"Sejak tahun 2016 penyalahgunaan narkoba di Bangka Belitung cendrung meningkat, kurang lebih 5% pengguna Narkoba berusia antara 10 tahun sampai dengan 17 tahun, angka tersebut menurut kami sangatlah tinggi. Kami berharap partisipasi dari semua elemen untuk mendukung program ini," ujar program manager Dwin Fondation, Devi Yulianto.

Terpisah, ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muafi,SH sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada yayasan DWIN FOUNDATION Yang telah mengajak kerjasama demi kepentingan anak bangsa terutama anak yang berada di Bangka Belitung.

"Sesuai dengan peraturan daerah Bangka Belitung No 8 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan anak, KPAD akan merekomendasikan Anak-anak terutama anak terlibat NAPZA untuk di rehabilitasi ditempat ini yang di biyayai oleh Kementerian Sosial," terang Sapta.

Ditambahkan Sapta, pihaknya berharap masyarakat ikut serta dalam memerangi, pencegahan, peredaran narkoba.

"Semoga dengan kerjasama ini bisa membatu masyarakat yang anaknya terlibat dan terindikasi penyalahgunaan narkoba," pungkas sapta. (knt)

-