REPORTASE BANGKA

Dukung Sistem Non Tunai, Pemkab Bangka MoU Dengan Bank Sumsel Babel

13 November
01:27 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Untuk mendukung pelaksanaan Sisten Pembayaran Non Tunai, Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bank Sumsel Babel. Pelaksanaan penandatanganan dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dengan Indra Erawan selaku pemimpin Bangka SumselBabel Cabang Sungailiat, Senin (6/11/17) di OR Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyebutkan perjanjian ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kerjasama dan kemitraan dalam pemanfaatan produk dan layanan/jasa perbankan serta mengimplementasikan sistem pembayaran non tunai.

"Semoga kerjasama ini terus ditingkatkan dan semakin memajukan sistem layanan perbankan, baik bagi pemerintah maupun masyarakat," katanya.

Dalam Nota Kesepahaman antara Pemkab Bangka dan Bank SumselBabel tentang pelaksanaan sistem pembayaran non tunai pada Pemerintah Kabupaten Bangka disebutkan untuk dilaksanakan perjanjian ini selain untuk mempererat hubungan kerjasama dan komunikasi secara terpadu untuk terlaksanannya sistem pembayaran non tunai kepada Pemkab Bangka dengan tujuan untuk meningkatkan transparansi dan pencegahan korupsi dalam pelayanan publik, meningkatkan kerjasama dalam mengakomodasi berbagai bentuk kebutuhan transaksi keuangan non tunai kepada pemerintah, masyarakat dan pelaku bisnis yang ada di Kabupaten Bangka yang lebih aman dan efisien.

"Nanti ruang lingkupnya adalah pemanfaatan produk dan layanan/jasa perbankan yang ada di Bank Sumselbabel untuk mendukung pelaksanaan Sistem Pembayaran Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Bangka dalam hal pembayaraan belanja daerah, serta memperluas akses layanan keuangan kepada masyarakat serta edukasi pendidikan," kata Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat," ujar Indra Erawan, usai penandatangan Mou.

Kedepan juga Indra berharapa terus dilaksanakan koordinasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan sistem pembayaran non tunai di Pemerintah Kabupaten Bangka. "Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu selama tiga tahun dan akan diperpanjang sesuai dengan kesepakatan," katanya.

Selain dengan Bank SumselBabel, Pemerintah Kabupaten Bangka juga melakukan penandatanganan MoU dengan RRI Sungailiat dan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (kus)

-


Berita Terkait
 

Ini Program Sosial yang Disampaikan Bupati dengan Mensos

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memaparkan sejumlah program dibidang sosial dihadapan Menteri Sosial yang dilaksanakan pada tahun 2017.Kedatangan Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta rombongan diterima Menteri Sosial RI Khofifah...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Ekbis
 

Pemkab Babar Dukung Pembangunan PLTG di Kawasan Pariwisata

Reportasebangka. Com, Muntok - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Suwito mengatakan kepada LN 9/3/2018 bahwa dirinya mendukung rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di kawasan pariwisata...

Baca Selengkapnya