REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​9 Foto Komfos Terjual di Acara Amal untuk Veteran

​9 Foto Komfos Terjual di Acara Amal untuk Veteran ​9 Foto Komfos Terjual di Acara Amal untuk Veteran
13 November
21:52 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Lelang foto Amal Komunitas Fotografer Sungailiat (KOMFOS) di De’Locomotief kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Bangka sukses digelar. Sembilan foto laku terjual dalam acara amal itu.

"Alhamdullilah, sebanyak 9 foto hasil Karya kawan-kawan Fotografer Sungailiat laku terjual, terima kasih kepada pengunjung serta tamu udangan yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lelang Foto amal kita ini," jelas Ketua Kegiatan Zulfani, Senin (13/11/17).

Nantinya, dari hasil lelang foto, 70 persen akan diberikan kepada salah satu veteran yang ada di kabupaten Bangka

"Akan kita serahkan langsung ke Bapak Pandi Supari (Veteran) di rumahnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Fotografer Sungailiat Maulana mengatakan, dalam rangka memmperingati Hari Pahlawan 10 November kemarin, pihaknya juga mengadakan Pameran foto dan workshop Photography untuk tingkat Pelajar. Untuk Workshop Photography, Komfos bekerja sama dengan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) sebagai pemberi materi.

"Untuk pameran foto kita laksanakan selama 3 hari, jum’at (10/11/17) hingga minggu malam (12/11/17). Sedangkan untuk workshop sabtunya, sedikitnya 45 orang pelajar dan guru pendamping dari tingkat SMK/SMA di sungailiat antusias mengikuti kegiatan tersebut," ucap Maulana.

Kegiatan serupa juga akan di gelar oleh komunitas Fotografer Sungailiat (komfos) dalam waktu dekat. "Mungkin 2018 nanti kita akan mengadakan pameran Foto kembali, rencanya di Taman Hiburan Rakyat (THR) dan di De’Locomotief kembali," tutupnya.

Berikut sembilan Foto yang terjual di acara lelang "Memmperingati Hari Pahlawan 10 November"

1). Foto Sunrise Turun Aban hasil karya Meirdiansyah terjual seharga Rp. 1 juta dibeli Ismir.

2). Foto Burung Kedidi Merah Hasil Karya Zainal Abdi terjual seharga Rp. 1,1 juta dibeli Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka.

3). Foto dengan judul Usia Mukini Hasil Karya Elvianto Laku Terjual seharga Rp. 1 juta dibeli Waka Polres Bangka.

4). Foto Terminal hasil karya Ari Ekot laku terjual seharga Rp. 1 Juta dibeli Kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka.

5). Foto Puri Triagung karya Meirdiasyah terjual senilai Rp. 1 Juta dibeli Sian Sugito.

7). Dua foto dengan judul Camui dan Lobang Kehidupan laku terjual seharga Rp. 2 juta dibeli Pemilik Green Zone.

Sedangkan Foto dengan judul De’Locomotief hasil karya Meidiansyah seharga Rp. 1,2 juta dan foto berjudul Bagan hasil karya Taufiq Hidayat dengan harga Rp. 1,1 juta keduanya diborong oleh Sian Sugito. (mau/red)

Tags :

-