REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Menkominfo, 57 Juta Pelanggan Sukses Regestrasi Kartu Prabayar

sim card (foto: google) sim card (foto: google)
14 November
12:21 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara menyebutkan pendaftaran registrasi kartu prabayar hari ini sudah mencapai 57 juta pelanggan.

"‎Hingga siang ini terhitung ada 57 juta pelanggan yang sukses regestrasi kartu prabayarnya," jelas Rudiantara, Senin (13/11/2017) saat ditemui di Gedung STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang.

Mengingat tingginya antusias pelanggan yang melakukan regestrasi kartu, Dia optimis hingga Febuari 2018 nanti akan selesai. "Di efektifitaskan 31 Oktober kemarin, sekarang saja sudah segitu banyaknya pelanggan yang berhasil regestrasi, makanya kita optimis hingga Februari selesai," lanjutnya.

Menurutnya, pelanggan kartu prabayar hanya butuh waktu 1 menit untuk melakukan registrasi, namun pelanggan harus jeli memasukan 16 digit angka Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga.

"Langkah registrasi terbilang sangat mudah, pemegang kartu hanya perlu mengirimkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk dan nomor Kartu Keluarga (KK), semua data yang masuk dipastikan aman," bebernya.

Kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sendiri ke Bangka Belitung untuk menghadiri diskusi nasional membangun kontens Positif bersama generasi milineal Babel di Gedung STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang. (rnd/red)

-

Lainnya di Tekno