REPORTASE BANGKA

Kendaraan Roda 2 Dominasi Pelanggaran Dalam Oprasi Zebra Menumbing 2017 Polres Pangkalpinang

16 November
23:45 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang melakukan penindakan tilang pada Oprasi Zebra Menumbing pada 1-14 November 2017.Total surat tilang yang dikeluarkan Sat Lantas Polres Pangkalpinang sebanyak 707 berkas.

Dari data yang diterima reportasebangka.com, Kamis (16/11/2017) jumlah yang paling banyak melakukan pelanggaran adalah kendaraan bermotor jenis roda 2.

Tercatat kendaraan roda 2 mendominasi pelanggaran pada Oprasi Zebra Menumbing tahun ini, sebanyak 225 tilang karena tidak menggunakan helm di ikuti kelengkapan bermotor sebanyak 206 berkas, surat kendaraan 68 berkas, melawan arus 23 berkas, pelanggaran 37 berkas, rambu-rabu 2 berkas dan penindakan lainnya sebanyak 37 berkas.

Sedangkan untuk kendaraan roda 4,Polisi melakukan penindakan kepada pengendara yang tidak memiliki surat kendaraan sebanyak 48 berkas, muatan 41 berkas, pelanggaran 13 berkas, kelengkapan 5 berkas, lainnya 2 berkas, serta teguran 251 berkas.

Dalam Oprasi Zebra wilayah hukum Polres Pangkalpinang juga diwarnai dengan insiden kecelakaan, 2 peristiwa kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 1 orang serta kerugian senilai tujuh juta rupiah.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi, menjelaskan selain melakukan penindakan pihaknya juga melakukan kegiatan satgas Preemtif.

"Selain melakukan penindakan tilang, juga dilakukan kegiatan kampanye keselamatan, Police Gos To School, pembagian stiker dan kegiatan lainnya," jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan raya mematuhi segala peraturan dalam ber lalu lintas.

"Jangan pada waktu ada razia hanya melengkapi surat serta kelengkapan kendaraan karena takut ditilang, yang harus di ingat kecelakaan terjadi bermula dari pelanggaran," pungkas Raspandi. (knt)

-