REPORTASE BANGKA

​Kelurahan Gabek 2 Jalin Kerja Sama Dengan Kejari Pangkalpinang Penanganan Masalah Hukum

22 November
16:19 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang- Kelurahan Gabek 2, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang dan Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Rabu (22/11/2017).

Penandatanganan dilakukan di Kantor Kelurahan Gabek 2, oleh Plt Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Maiza Choirawan SH, MH dan Lurah Gabek 2 Achmad Irfan, S, IP.

Acara penandatangan MoU juga dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Pangkalpinang Ir Suryono Kusbandoro, MM,unsur RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Plt Kejaksaan Negeri Pangkalpinang mengatakan kerja sama ini dalam rangka meningkan Sinergitas antara pihak Kejaksaan dan Kelurahan Gabek 2.

"Kerjaan sama ini, meliputi pemberian pendapat hukum dan pertimbangan hukum bidang perdata dan tata usaha negara,kami juga memberikan apresiasi kepada pihak Kelurahan Gabek 2 sebagai Kelurahan yang pertama di Pangkalpinang yang menggunakan pengacara negara dalam pendampingan hukum perdata dan tata usaha negara," jelas Maiza Choirawan.

Dibagian lain, Ir. Suryono Kusbandoro, MM mengharapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sehingga membantu pihak Kelurahan dalam permasalahan hukum perdata dan administrasi negara.

"Tidak hanya sebatas di kelurahan Gabek 2 saja yang bisa di dampingi oleh pihak Kejaksaan, tetapi Kelurahan lainnya juga bisa bekerjasama dengan pihak kejari Pangkalpinang dalam hal pendampingan hukum perdata dan tata usaha negara," pungkasnya.

Terpisah Lurah Gabek 2, Achmad Irfan mengakui kerjasama ini sangat membatu kinerja di Kelurahan Gabek 2.

"Kami juga mengharapkan nanti pihak Kejaksaan juga dapat membantu dalam pendaftaran tanah di Kelurahan ini," singkat Irfan. (knt)

-