REPORTASE BANGKA

​16 Personil Polres Terpilih Kawal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang

23 November
18:34 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang kini tengah melatih sejumlah anggota yang akan menjadi pengawal pribadi calon walikota dan wakil walikota yang akan berlaga pada 2018 mendatang.

Sebanyak 45 anggota dari berbagai Satuan mengikuti pelatihan menembak, fisik dan pemeriksaan kesehatan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter, Desa Balun Ijuk, Bangka Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai hari ini (23/11/2017) sampai dengan satu bulan mendatang.

Kepala Bagian Oprasional Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi mengatakan, dari 45 personil yang mengikuti seleksi nantinya akan diambil 16 personil yang akan mengawal Calon Walikota dan Wakil Walikota.

"Nantinya akan terpilih 16 personil Kepolisian yang lolos seleksi akan mengawal calon Walikota dan Walikota," singkat Raspandi.

Ditambahkan Raspandi, pelatihan dilakukan untuk mencipatakan pengawal pribadi handal dan memberikan rasa aman kepada bakal calon dan mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan terhadap calon. "Disana (SPN) personil dilatih mempelajari berbagai prosedur pengawalan untuk penangkal kejadian yang tidak diinginkan," ujar Raspandi.

Direncanakan pengawalan terhadap pasangan calon, menunggu penetapan pasangan calon oleh KPUD."Kita mengharapkan jalannya pesta demokrasi di Kota Pangkalpinang berjalan lancar dan kondusif," imbuh Kabag Ops. (knt)

-