REPORTASE BANGKA

Tabung Setrika Uap di Graha Puri Meledak

FOTO: IST FOTO: IST
27 November
16:30 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang -Tabung setrika uap yang digunakan untuk kegiatan usaha laundry meledak di perumahan Graha Puri, Selindung, Pangkalpinang, Senin (27/11/2017) sekitar pukul 07.00 Pagi. 

Akibat ledakan tersebut kediaman pemilik usaha laundry, Nur (34) mengalami rusak berat pada bagian teras rumah. Beruntung peristiwa ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Ditemui wartawan, Nur menjelaskan bahwa penyebab meledaknya tabung seterika uap karena tekanan uap tinggi pada tabung. 

"Pagi tadi, tabung boiler saya hidupkan lalu saya ke kios laundry di depan komplek dan pada saat saya pulang tabung sudah meledak", jelas Nur. 

Terpisah, Afandi suami pemilik laundry mengatakan bahwa memang indikator peringatan pada tabung dalam kondisi rusak. "Memang dalam kondisi rusak indikator rusak, dan memang rencananya akan diperbaiki", ujarnya. 

Pantauan di lokasi, ledakan tersebut selain mengakibatkan kerusakan parah rumah korban, juga mengakibatkan  2 rumah tetangga korban mengalami kerusakan pada kaca jendela.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh membenarkan peristiwa ledakan tabung seterika uap. "Anggota kami sudah melakukan identifikasi di TKP untuk barang bukti berupa tabung boiler, tabung gas serta pecahan di bawa ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan", ungkapnya. (Untung)

-







Berita Terkait
  ilustrasi (net)

Februari 2017, Empat Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus

REPORTASE, Pangkalpinang - Perang terhadap kejahatan Narkoba terus dilakukan Polres Pangkalpinang, Rabu (22/2/2017) Satnarkoba melakukan relase ungkap Narkoba priode Februari 2017.Kepala Bagian Oprasional Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi didampingi oleh Kasat...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase News
 

Polisi Temukan Alat Cetak Timah Dikediaman Haji Cahmid

REPORTASE, Pangkalpinang - Polisi menemukan sejumlah barang bukti pengolahan Timah ilegal,di kediaman Haji Cahmid (sebelumny disebutkan Haji Kamit) di kediamannya lontong Pancur, Kacamatan Pangkalbalam, Senin (8/5/2017). Barang bukti berupa cetakan timah,...

Baca Selengkapnya