REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Raih IRSA Award 2017

01 Desember
00:03 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Momen Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tahun, menjadi hal yang istimewa, karena berkat jasa dan inovasi para pendidik, Kabupaten Bangka mendapatkan rangking tertinggi dalam Indonesia Road Safety (IRSA) Award yang akan diberikan penghargaan pada tanggal 7 Desember 2017 mendatang.

"Salah satunya berkat jasa dan inovasi para pendidik, dimana ada usulan para pendidik dan guru untuk anak didik yang belum berusia belum boleh berkendaraan untuk memakai kendaraan," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika memimpin peringatan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke-72 tahun, Sabtu (25/11/17) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, hal ini dapat disebutkan, karena adanya penilaian para juri ketika dirinya bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka melakukan paparan IRSA Award ini di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Kita mendapatkan kredit poin dari itu, dan menambah keunggulan kita dalam penilaian yang dilakukan beberapa kementerian dan juga lembaga pelayanan lainnya termasuk dari media masaa juga," ungkap bupati.

Selain hal diatas, keunggulan dari Kabupaten Bangka juga, adalah adanya pengalihan pola Masa Orientasi Siswa (MOS) dari pola kekerasan menjadi pola ceramah yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan lainnya.
"Kita dapat nilai lebih dengan adanya pendidikan berlalu lintas untuk anak sekolah dari pihak kepolisian dan sangat menguntungkan kita dalam penilaian IRSA Award 2017 kemarin, karena belum banyak diterapkan di daerah lain di Indonesia ini," katanya.

Untuk itu, terkait hal tersebut, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik karena telah banyak berjasa dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah di Kabupaten Bangka."Saya atasa nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih, karena jasa guru dan tenaga pendidik juga sangat berperan dalam memajukan generasi bangsa dan pembangunan daerah di Kabupaten Bangka," ungkap mantan sekda Bangka ini.

Kedepan bupati berharap, semua elemen masyarakat juga saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Bangka baik berupa fisik maupun non fisik. "Quaterhalic yang saya sering sebutkan harus mempunyai pola kerjasama yang baik untuk membangun Kabupaten Bangka ini, termasuk para guru dan tenaga kependidikan ini," katanya.

IRSA Award merupakan sebuah program yang digagas oleh PT Asuransi Adira Dinamika bekerjasama dengan majalah SWA untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan sistem keselamatan di jalan raya. Program ini khususnya ditujukan untuk para pemerintah daerah setingkat kabupaten dan kotamadya.

"Program IRSA ini berupa penghargaan terhadap kabupaten dan kota terbaik dalam hal penerapan program-program terkait road safety, dan tujuannya untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten atau kota agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar road safety di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan lalu lintas jalan," terang bupati di sela-sela kegiatan upacara memperingati Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia ke-72 di Halaman Kantor Bupati Bangka.

-







Berita Terkait
  suasana jalan di Kabupaten Bangka

Bangka Masuk Lima Besar IRSA 2017

REPORTASE, Suangailiat - Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih Kabupaten Bangka. Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang ini berhasil masuk dalam 5 (lima) besar Indonesian Road Safety Award (IRSA) Tahun 2017. IRSA...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel