REPORTASE BANGKA

Infrastrukur Pendidikan Di Kabupaten Bangka Sudah Lumayan Baik

01 Desember
00:04 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Dalam memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat yang menjadi pembina upacara peringatan hari keramat bagi semua guru di Indonesia tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi untuk usaha dan didikan para guru dan tenaga pendidik untuk memajukan anak bangsa.

"Alhamdullilah sampai hari ini, saya masih menghormati guru, termasuk dosen dari SD sampai dengan lulus kuliah, saya masih sering bersilahturahmi dan mengunjungi," ungkap bupati.

Terkait pendidikan, bupati menyebutkan untuk di Kabupaten Bangka secara infrastruktur sudah lumayan baik, walaupun kesejahteraan para guru belum seperti yang diharapkan para guru. "Sekarang masih ada 500 orang tenaga guru ini yang masih dalam penggajian honor komite, dan kita terus berusaha untuk meningkatkan gajinya bersama tim anggaran dan DPRD juga, karena kita memahami, pendapatan tersebut sangat tidak memungkinkan, diluar guru-guru yang memperoleh sertifikasi," ungkapnya.

Selain itu juga, lanjut bupati, pemerintah daerah juga telah mengusulkan untuk pengangkatan tenaga kontrak guru menjadi guru PNS, namun sampai hari ini belum ada informasi apapun dan belum disetujui. "Tahun 2018 akan ada penerimaan CPNS atau ASN, dan alternatif lainnya dengan mengajukan PPPK, atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sama dengan ASN, namun sampai hari ini belum disetujui karena mengingat keuangan daerahnya," jelas bupati.

Untuk itu, lanjut bupati dengan keterbatasan yang ada, dirinya berharap para guru selalu bersemangat dalam menjalankan profesinya dan sebagai amal jariah juga untuk bekal di akhirat nanti. "Orang hebat, tentu dilahirkan oleh para guru yang hebat, tidak ada orang henat yang dilahirkan bukan dari seorang guru, dan insyaallah para guru di Kabupaten Bangka ini nanti tentunya di Surga namun sesuai dengan amal indahnya," kata bupati.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun di Kabupaten Bangka diwarnai juga dengan pemberian penghargaan kepada para pensiunan guru dan guru yang memasuki masa pensiun. Salah satu guru, Rahmi yang mendapatkan penghargaan mengungkapkan terima kasih karena pemerintah daerah kabupaten Bangka memberikan apresiasi untuk guru yang telah pensiun dan memasuki masa pensiun.

"Saya mengabdi selama 37 tahun adan alahmadullilah suka dukanya telah dilalui dengan ikhlas dan sepenuh hati, karena saya sangat mencintai profesi guru ini," ungkap Rahmi yang telah menjadi kepala sekolah dan juga pengawas ketika ditemui usai upacara.

-

Berita Terkait
 

Bupati Pantau UNBK SMP Negeri 2 Sungailiat

REPORTASE, Sungailiat - Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK) SMP hari pertama pelaksanaan Selasa (2/5) dipantau Bupati Bangka Tarmizi Saat di SMP Negeri II Sungailiat. Didapingi Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

Pemkab Bangka Berikan Beasiswa Bangka Cerdas

REPORTASE, Sungailiat - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Bangka selain menyelenggarakan upacara bendera juga memberikan beasiswa Bangka Cerdas bagi anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk meningkatkan kualitas...

Baca Selengkapnya