REPORTASE BANGKA

Seminggu, Kabupaten Bangka Raih Lima Penghargaan

01 Desember
00:06 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Luar biasa. Hal itulah yang hanya bisa diungkapkan untuk Pemerintah Kabupaten Bangka. Dibawah kepimpinanan Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2013 -2018, H. Tarmizi Saat dan Rustamsyah, Pemerintah Kabupaten Bangka meraih 4 (lima) penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional yang sangat membanggakan.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun, Sabtu (25/11/17) di Halaman Kantor Bupati Bangka. "Alhamdullilah dalam kurun seminggu kita mendapatkan lima penghargaan yang diakui secara provinsi dan nasional dan hal ini sangat membanggakan kita semua," ungkap bupati.

Dituturkan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, kelima penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka, yang pertama adalah sebagai Kabupaten Terbaik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah se- provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kedua sebagai kabupaten terbaik dalam hal membentuk generasi berencana dalam mendukung program Keluarga Berencana Kesehatan atau KBKes, ketiga penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka adalah kabupaten terbaik dalam pelayanan kependudukan melalui progran Bangka Mudah Mendapat Akta atau Bang Muda, dan yang keempat penghargaan yang diraih Pemkab Bangka adalah Kabupaten Bangka sebagai kabupaten sehat atau penghargaan Swasti Saba, dan yang kelima yang diraih Kabupaten Bangka adalah penghargaan untuk IRSA Award 2017 dalam hal terttib berlalu lintas dan keselamatan jalan, kenyamaan dalam berlalu lintas, pengemudi berlalu lintas serta manajemen berlalu lintas dan hal ini merupakan tahun ketiga Kabupaten Bangka menerimanya.

"Alhamdulliah dalam rukun satu minggu kita mendapatkan banyak prestasi untuk Kabupaten Sepintu Sedulang ini, dan hal ini merupakan kerja keras kita bersama," kata bupati bangga di hadapan para guru dan tenaga pendidik ketika memperingati upacara hari Guru dan HUT PGRI ke-72 tahun.

Untuk itu lanjut mantan sekda Bangka ini, dalam rangka membangun generasi emas tahun 2045, dan 100 tahun Indonesia Merdeka, bupati mengharapkan semua peran serta masyarakat dapat membangun daerah, terutama pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia. "Kita harapkan SDM kita semakin tinggi mutunya sehingga mampu bersaing dengan SDM lainnya," harap bupati.

-

Berita Terkait
 

Ungkap Kasus Pembunuhan Dan Curat 13 Anggota Polres Pangkalpinang Dapat Penghargaan 

REPORTASE, Pangkalpinang - Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo memberikan penghargaan kepada 13 anggotanya yang dianggap memiliki kinerja terbaik, serta memiliki loyalitas dalam menjalankan tugas.Penghargaan berupa sertifikat itu diserahkan secara...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel