REPORTASE BANGKA

Kompol Nur Samsi Jabat Wakapolres Pangkalpinang

04 Desember
18:39 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polda Babel kembali melakukan mutasi terhadap Perwira jajaran Polres Pangkalpinang.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram ST/1473/XI/2017 yang dikeluarkan pada tanggal 30 November 2017 lalu.

Dalam telegram yang di tandatangani oleh Karo SDM Polda Babel Kombes (Pol) Enjang Hasan Kurnia, Sik senjumlah pejabat baru akan mengisi posisi baru di Polres Pangkalpinang.

Kompol Nursamsi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bangka Tengah mendapat promosi jabatan menjadi Wakapolres Pangkalpinang, sedangkan pejabat lama Kompol Dadang Wijaya mengisi jabatan Kabagbin Ops Polda Babel.

Mutasi jabatan juga dilakukan di jajaran Sat Lantas Polres Pangkalpinang dimana Kasat Lantas AKP Widya Lexstyawati di gantikan oleh AKP Heriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, sedangkan AKP Widya Lexstyawati mengisi jabatan baru sebagai pejabat sementara Kabag Sumda Polres Bangka Tengah.

Dalam mutasi tersebut juga terdapat nama KBO Sat Reskrim Polres Pangkalpinang Iptu Ruben Isaak, yang akan berpindah tugas sebagai pejabat sementara Kasat Narkoba Polres Bangka Barat.

Semetara itu, Kapolsek Pelabuhan Pangkalbalam dijabat oleh AKP Joni Hartono yang sebelumnya bertugas di bidang humas Polda babel. Sedangkan Iptu Joniarto menjabat sebagai perwira menengah di Sat Intelkam Polres Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi, membenarkan muatasi tersebut.

"Ini hal yang biasa terjadi di Kepolisan dan juga untuk penyegaran institusi Polri jadi promosi dam mutasi adalah hal yg wajar," singkat Raspandi (Kentung)

-