REPORTASE BANGKA

Penggrebekan Pesta Sabu di Paku, Empat Orang Diamankan

07 Desember
18:20 WIB 2017

REPORTASE, Toboali - Jajaran Polres Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung menggerebek sebuah Pondok di Desa Paku, Kecamatan Payung. Petugas berhasil mengamankan empat orang yang sedang pesta sabu didalamnya.

Ke empat pelaku, PI (33) Warga Dusun Air Semut, MI (23) Warga Dusun Air Semut, JS (47) Warga Desa Nangka kec. Air Gegas dan AN (40) Warga Desa Payung.

Kapolsek Payung, Iptu. Yandri C. Akip ssat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap ke Empat pelaku berawal dari informasi masyrakat bahwa di salah satu pondok kebun di Desa Paku, milik PI kerap ada aktivitas yang mencurigakan.

"Kami dapat laporan masyrakat, dipondok pelaku PI sering ada aktivitas yang mencurigakan," ujar Kapolsek, Kamis (07/12/2017).

Mendapat laporan tersebut, petugas pun melakukan pengintaian dilokasi yang dimaksud. "Setelah dicek, dari luar pondok terdengar suara dentuman musik dan ada beberapa orang.Kemudian kita grebek dan ditemukan Empat orang yang sedang melakukan pesta Narkoba," kata Yandri.

Dari hasil penggrebekan petugas menemukan barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu sebanyak satu paket kecil serta Empat butir Pil yang diduga Narkotika jenis Ektasi.

"Salah satu dari mereka yakni PI sempat membuang barang bukti ke semak - semak, beruntung anggota kita jeli sehingga barang bukti berhasil kita temukan," ungkapnya.

Selain mengamankan empat orang yang sedang pesta narkoba dan barang bukti, petugas juga mengamankan 1 unit hanphone, 4 buah korek api, 1 Buah bong, 8 buah pipet, 1 buah Pirek, 4 buah Plastik bening, serta Uang sebesar Rp.620.000.

"Empat pelaku kita limpagkan ke Satuan Narkoba Polres Basel, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tukas Yandri. (ast)

-