REPORTASE BANGKA

Truk Kontainer Anjlok Lalin Dialihkan

12 Desember
17:40 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang – Truk Kontainer bermuatan keramik 25 ton anjlok diruas jalan Raya Koba – Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Selasa (12/12/2017. Kejdian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun arus lalulintas dialihkan.

Pantauan di lokasi, petugas Sat Lantas Polres Pangkalpinang langsung mendatangi tempat kejadian.

“Laka tunggal, jadi kontainer yang di bawa lepas dari mobil tronton, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Kasat Lantas Polres Pangkalpinang Akp Heriyanto.

Untuk arus lalulintas kendaraan sementara kita alihkan, karena posisi kontainer yang menancap diaspal dengan posisi melintang menutupi ruas jalan sehingga membahayakan jika tetap dilalui.

“Sekarang sudah kita pasang garis polisi, takutnya kontainer ini bergeser menimpa mobil atau motor yang hendak melalui,” ucap Heri.

Ia menjelaskan, penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui pasti, kita akan panggil sopir dan pemilik kendaraan diduga ada unsur kelalaian.

“Posisi kontainer hanya didudukkan diatas tronton, tanpa dilengkapi pengamanan berupa tali untuk menahan kontainer agar tidak mudah jatuh, ini sangat membahayan pengendara lain,” tegasnya.

Dugaan sementara, truk yang membawa kontainer ini patah as roda, karena tidak kuat menahan beban muatan. (jsp/red)

-

Berita Terkait
Lainnya di Reportase News