REPORTASE BANGKA

​Peringati Hari Hiv/Aids Sedunia KWMO Dan KPA Kota Pangkalpinang Gelar Aksi Sosial HIV

15 Desember
12:42 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Beragam cara dilakukan dalam memperingati hari AIDS se dunia yang diperingatai setiap tanggal 1 Desember.

Di Pangkalpinang, peringatan hari AIDS se dunia yang mengusung tema"Menuju Masyarakat Sehat Sadar HIV/AIDS Sejak Dini", melibatkan Komunitas Wartawan Mendia Online (KWMO Babel) dan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Pangkalpinang.

Acara tersebut digelar di 2 tempat berbeda, Alun Taman Merdeka dan simpang 4 Ramayana Pangkalpinang, pada Jumat Pagi (15/12/2017). Di Alun Taman Merdeka KWMO dan KPA Kota Pangkalpinang membagikan puluhan paket sembako.

Pantauan reportasebangka.com tampak puluhan jurnalis bersama bersama anggota KPA Kota Pangkalpinang membagikan bunga serta brosur kepada pengguna jalan yang melintas di simpang 4 Ramayana.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Komunitas Wartawan Media Online (KWMO) Babel, Try Mustikahardi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember 2017.

"Kegiatan kita pada hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan epidemi HIV dan AIDS di kalangan kita, terutama pada masyarakat Bangka Belitung khususnya. Agar kita terhindar dari penyebaran penyakit epidemi HIV dan AIDS," ungkapnya.

Menurutnya, penyakit epidemi HIV dan AIDS dapat menyerang siapa saja, terutama yang mempunyai prilaku berisiko. "Sampai saat ini secara kumulatif dari tahun 2017, jumlah penderita HIV di kota Pangkalpinang sangat tinggi dan terus bertambah setiap tahunnya, di mana saat ini penderita HIV di Pangkalpinang mencapai 29 orang, AIDS 20 dan infeksi menular seksual (IMS) 174 orang" kata Try kepada awak media.

Dalam upaya pencegahan epidemi HIV dan AIDS, Try menilai perlu peran dari masyarakat serta dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Melalui kegiatan ini kami menggugah masyarakat Babel tentang pentingnya prilaku hidup sehat. Selain itu juga, hal ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam pencegahan epidemi HIV dan AIDS.

Kemudian, Try menyampaikan terimakasih kepada pata donatur yang telah membantu hingga acara ini terselenggara.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah membantu dan turut menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaan bagi masyarakat penerima bantuan," katanya.(kentung)

-

Berita Terkait