REPORTASE BANGKA

Jambret Asal Lampung Diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang

18 Desember
09:32 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Abdul Ghofur tidak menyangka aksi kejahatan jalanan yang dilakukannya terungkap.

Pendatang asal Lampung ini di tangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang usai menjambret Syallsa Billahil (16) warga Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang, pada Sabtu Malam (16/12/2017)

Kejadian tersebut pada saat korban melintas di persimpangan SMA PGRI, Bukit Merapen Pangkalpinang.

Sebelumnya melakukan aksinya, Abdul Ghofur diketahui memepet kendaraan korban dan langsung mengambil HP merek oppo f1 S milik korban yg diletakkan didepan box motor. Diketahui setelah melakukan penjambretan pelaku melarikan diri kearah Bukit Baru.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh membenarkan peristiwa tersebut.

"Awalnya kami mendapat laporan adanya peristiwa penjambretan di simpang SMA PGRI Pangkalpinang pada Sabtu Malam", jelas Saleh.

Ditambahkannya, korban sempat berteriak dan memancing warga sekitar melakukan pengejaran.

"Setelah diteriaki oleh korban, Tim Naga yang sedang melakukan patroli di SMP Negeri 9 dibantu warga berhasil meringkus pelaku jambret", terang Kasat Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa satu unit HP merk samsung type J5 warna putih dan satu unit hp merk Oppo type F1S warna rose gold.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pengembangan. "Berdasarkan informasi awal, menurut keterangan pelaku dirinya telah melakukan tindakan pidana lainnya di Pangkalpinang", pungkas Saleh. (kentung)

-