REPORTASE BANGKA

Sempat Hilang, Nelayan Teluk Uber Ditemukan Selamat

18 Desember
18:39 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Iwan (57) Warga Sungailiat nelayan Teluk Uber yang dikabarkan hilang minggu malam (17/12/17) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Senin (18/12/17).

Sejak Minggu malam, puluhan rekan Iwan sudah berkumpul di pantai Teluk Uber Sungailiat untuk mencari informasi keberadaannya, hingga senin pagi Keberadaan Iwan pun belum di ketahui.

Namun sekitar pukul 10:00 WIB senin siang, akhirnya keberadaan Iwan pun berhasil di temukan, sebanyak 4 orang Rekan seprofesinya dengan menggunakan 2 (dua) buah perahu kecil berhasil menemukan keberadaan Iwan yang berjarak kurang lebih 12 Mil dari Bibir pantai, saat ditemukan Iwan berlindung di kapal besar milik Nelayan setempat.

Menurut pengakuan rekannya, bahwa Iwan tidak bisa pulang kedaran lantaran mengalami keruskan pada mesin perahunya. " Menurut informasi temannya, bahwa kemarin sore Iwan pergi melaut bersama beberapa orang rekannya, tapi sekitar sore harinya, dia di ajak pulang sama rekannya, tapi dia tidak mau, jadi rekannya pulang duluan, dianya belum, masih mau mancing, nah saat dia mau pulang sendiri, rupanya mesin perahunya tidak bisa hidup," ungkap Kelvin, Kaling Teluk Uber kepada wartawan senin siang (18/12/17).

Menurt Kelvin, kejadian ini sudah sebanyak 3 kali menimpa korban dengan kejadian yang sama ," Kejadian ni sudah ke 3 kalinya, dan kejadiannya sama, mesin perahunya rusak, jadi menurut informasi, si Iwan ini tidak membawa alat komunikasi apapun, " Tambahnya.

Dari pantauan dilapangan, tampak puluhan Rekan Iwan sudah berkumpul di pantai teluk uber sejak pukul 6 pagi, bahakn Tim dari Sat Pol Air Polres Bangka dan Tim Relawan Laskar Sekaban tampak berada di lokasi siap untuk melakukan pencarian. Usai berhasil ditemukan Iwan pun langsung dibawa anggota keluarganya pulang kerumah. (Maulana)

Tags :

-