REPORTASE BANGKA

​Karantina Pangkalpinang Musnahkan Sosis Dan Beef Burger

21 Desember
08:03 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang memusnahan Media Pembawa Hama Penyakit Hewan Karantina (MP-HPHK) berupa sosis dan beef burger hasil penindakan di bandara udara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (20/12/2017).

Kepala Balai Karantina Pertanian kelas II Pangkalpinang Saifudin Zuhri mengatakan, dari hasil pemeriksaan sosis dan beef burger yang di dapati dari cargo maskapai City Link tersebut di curigai terdapat MP-HPHK.

"Awalnya pemilik barang kita hubungi mengaku, isinya hanya lah roti dan mempersilahkan petugas kita melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Setelah di bongkar lanjutnya, ternyata barang kiriman dari surabaya tersebut adalah Sosis dan beef burger. "Kita periksa isinya bukan roti, melainkan Sosis dan beef burger yang di kemas dalam stereoform sebanyak 12 bok, di kirim dari Surabaya melalui cargo maskapai citylink," ujar Saifudin.

"Setelah di lakukan pemeriksaan, sosis dan beef burger itu kita curigai terdapat MP-HPHK, karena saat di pegang terasa dingin, akhirnya kita amankan ke kantor," ungkap dia.

Saifudin menyebutkan, setelah di lakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata pengiriman Sosis dan beef burger itu tidak di lengkapi sertifikat sanitasi produk hewan daerah asal.

"Kita sudah mempersilahkan pemilik mengajukan penolakan, atas penahanan sosis dan beef burger, ternyata hingga 1x24 jam tidak di indahkan, dan selanjutnya kita musnahkan,"ucap saifudin.(rnd/red)

-

Berita Terkait
 

Polda Babel Musnahkan Narkoba dan 1 Ton Arak

REPORTASE, Pangkalpinang - Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung, Selasa (15/8/2017) melakukan pemusnahan Narkoba dan Minuman keras yang telah memiliki ketetapan hukum inkracht.Pemusnahan Narkoba dan Minuman keras ini, berlangsung di...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase News