REPORTASE BANGKA

Tawuran Di Jembatan 12 Dan Bukit Dealova, Puluhan Remaja Tanggung Diamankan

14 Januari
18:06 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Sabhara dan Sabhara Polda Babel, mengamankan 44 remaja tanggung yang di duga hedak tawuran.

Mereka diamankan polisi saat hendak melakukan aksi tawuran di seputaran Jembatan 12 dan Bukit Dealova, Minggu Malam (13/1/2018) pada pukul 22.00 Wib. Beruntung aksi tersebut dapat dicegah oleh anggota Kepolisan.

Selain mengamankan puluhan remaja tanggung, aparat Kepolisian juga menemukan senjata tajam berupa 1 pedang samurai, 3 Gear Motor dan sebilah badik. Senjata tersebut di duga akan digunakan dalam tawuran.

Pantauan reportasebangka 44 Pemuda yang diamankan Tim Gabungan dilakukan pembinaan dan pendataan. Sedangkan sebanyak 7 orang yang terlibat tindakan pengeroyokan akan dilakukan proses pidana.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh mengatakan, aksi tawuran yang hendak dilakukan 44 pemuda tersebut terkait perkelahian yang terjadi pada Jumat, 12 Januari 2018 lalu.

"Setelah dilakukan penyidikan, aksi tersebut bermula adanya peristiwa pengeroyokan terhadap Rhama Donny (18) warga Gang 17, Pangkalpinang," jelas Saleh.

Dikatakan Kasat Reskrim, pada saat kejadian korban, bersama orang tuanya (bapak) sedang duduk2 di lapangan Mandara Pangkalpinang. Lalu datang segerombolan anak muda, yang menanyakan prihal apa yang terjadi.

Tiba-tiba pelaku M. Reza Romadoni (18) warga Jalan Kurma, Kelurahan Pintu Air langsung dipukul oleh pelaku dibagian wajah dan selanjutnya teman-teman pelaku memukul secara bersamaan. Akibat pengeroyokan yang dilakukan Reza CS, korban mengalami luka lebam di bagian wajah.

"Terkait peristiwa pengeroyokan yang dilakukan Reza CS, anggota Tim Naga bersama Polsek Tamansari berhasil mengamankan Reza di kediamannya. lalu pelaku ditunjukan kepada 44 orang remaja yang diamankan di Polres terkait akan melakukan tawuran, dari 44 remaja yang diamankan, pelaku menunjuk 6 orang yang melakukan pengeroyokan pada Jumat lalu," terang Saleh.

Saat ini pelaku dan 6 orang lainnya di bawa ke Polsek Taman Sari untuk penyidikan lebih lanjut, Polisi juga berhasil menemukan Barang Bukti 1 buah Balok Kayu. (Kentung)

-