REPORTASE BANGKA

Kapolda: Stok Beras di Babel Cukup untuk 2 Bulan

Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Syaiful Zahcri Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Syaiful Zahcri
16 Januari
08:50 WIB 2018

REPORASE, Pangkalpinang - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Syaiful Zahcri mengunjungi gudang bulog dan distributor beras di wilayah kota pangkalpinang, Bangka. Kunjungan Kapolda dan Satgas pangan Babel untuk mengecek keseterdiaan stok beras dan memastikan tidak ada kenaikan harga pasar.

"Setelah kita cek, ketersediaan beras untuk Babel cukup untuk dua bulan, ada 2.000 ton," jelas Kapolda, Senin (15/1/2018)

Selain mengecek ke gudang bolog, kita juga mendatangi distributor beras untuk melihat secara langsung pemilhan dari bulog hingga siap disalurkan ke masyarakat dengan harga yang telah ditentukan pemerintah.

"Harga beras di Bangka Beliung masih stabil yakni Rp. 9.000 perkilogram," uangkapnya.

Kapolda juga tidak memungkiri beberapa hari terakhir ada kenaikan harga beras medium, namun setelah melakukan operasi pasar harga sudah normal kembali.

"Memang sempat ada kenaikan harga beras, namun setelah opersi pasar harga beras kembali normal," kata Kapolda.

Untuk mengantipasi kenaikan harga beras, satgas pangan babel berkoordinasi kesiapan penyediaan dengan pihak Bulog dan tidak lama lagi Babel akan mendapat pasokan beras.

-




Lainnya di Ekbis
  BI Bangka Belitung (Foto/STV Babel)

BI: Harga Pangan Di Babel Stabil

Bangka - Perkembangan harga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Februari 2018 masih terkendali. Tercatat Kepulauan Bangka Belitung mengalami deflasi 0,64% (mtm), setelah pada Januari 2018 mengalami inflasi 0,97%...

Baca Selengkapnya