REPORTASE BANGKA

Neysia Bocah Penderita Tumor Ganas "Jangan Potong Kaki Saya"

Neysia Bocah Penderita Tumor Neysia Bocah Penderita Tumor
16 Januari
10:57 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Neysia Erwindi (12) tidak seperti anak seusianya yang penuh dengan bersenang ria. Buah hati pasangan Erwin (31) dan Neneng Nurlela (29) warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam ini divonis menderita Tumor ganas di bagian kaki kiri.

Siswi SD Negeri 14 Pangkalpinang ini, hanya bisa duduk dan berbaring, tubuhnya yang kurus serta benjolan yang besar membuatnya tidak bisa berjalan.

Keterbatasan biyaya membuat Neneng yang bekerja sebagai asisten rumah tangga mengurungkan niatnya untuk membawa Neysia ke RSCM.

Kepada reportasebangka.com Neneng menceritakan awal penyakit yang di derita buah hatinya.

"Berawal dari peristiwa 6 bulan yang lalu, Neysia mengatakan sakit di bagian kaki kirinya setelah mengikuti latihan drumband. Lalu kami bawa ke ke ahli pijat dan puskesmas namun selang beberapa hari terjadi pembengkakan pada kaki kiri anak saya," jelas Neneng.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes darah, ronsen dan pemeriksaan lainnya ditemukan benjolan di kaki kirinya. Dokter menyarankan dilakukan pemeriksaan secara men detail dengan dilakukan citi screen.

Setelah dilakukan citi scan, di dapati Neysia menderita tumor ganas dan harus diamputasi sebab kondisinya sudah parah.

"Dokter menyarankan agar anak kami dirujuk ke RSCM Jakarta untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut, memang selama ini pengobatan ditanggung BPJS tapi untuk berangkat ke Jakarta tentunya memerlukan biyaya yang tidak sedikit," terang Neneng, yang mengaku masih mengobati anaknya dekan pengobatan tradisional.

Ditambahkan Neneng, dirinya sangat berharap bantuan dari Pemerintah Bangka Belitung serta dermawan untuk mengobati putri kesayangannya ini.

"Kami berharap kemurahan hati para dermawan untuk membantu pengobatan anak kami," singkatnya.

Untuk penyaluran bantuan pembaca reportasebangka.com bisa langsung menghubungi orang tua Neysia Ibu Neneng Nurlela No HP 085267424715. (Kentung)

-