REPORTASE BANGKA

Bersihkan-bersih Sampah, Masyarakat Hingga Pengusaha Diimbau Tertib

Bersihkan-bersih sampah di kawasan Ampui (Foto/TRI) Bersihkan-bersih sampah di kawasan Ampui (Foto/TRI)
27 Januari
20:31 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kota Pangkalpinang menggelar gotong royong. Sedikitnya ada ratusan orang mengikuti kegiatan tersebut di kawasan Kelurahan Ampui Kecamatan Pangkalbalam.

Pantauan Reportase Bangka dilapangkan, kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 wib membersihan sampah yang di buang masyarakat di kawasan jalan tembua ampui pasir putih.

Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang Iwansyah menyayangkan sikap masyrakat tidak peduli terhadap lingkungan.

"Kita sangat menyayangkan sikap masyrakat ini, seakan tidak peduli dengan lingkungan. Padahal lokasi ini bukan tempat pembuangan sampah," jelas Iwansyah.

Setelah kita cek, tidak hanya sampah yang dibuang disini, banyak potongan pohon bekas dari kegiatan pln yang melakukan pemangkasan untuk pemeliharan jaringan juga.

"Tak hanya sampah, bekas pohon PLN dan sisa bahan bagunan mereka di buang disini. Ada tempat pembuangan akhir (TPA) dilokasi parit enam gratis," tegasnya.

"Saya menyayangkan pihak pln yang ikut membuang sampah hasil pemeliharan jaringan dilokasi, bahkan ada para pengusaha yang membuang limbah hasil pekerjaannya dilokasi," kata Kepala Dinas.

Kita mengimbau, setelah dilakukan kegiatan ini masyarakat dapat meperbaiki prilakunya dengan tidak membuang sampah dilokasi ini lagi.

"Nanti kita akan pasang, tanda larangan membuang sampah supaya masyarakat tau," imbaunya. (Tri Winardi/Red)

Tags :

-







Lainnya di Reportase News
 

TNI Siap Bantu Pemda Atasi Banjir di Babel

REPORTASE, Pangkalpinang - Komandan Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung Kolonel Fahturahman menegaskan, TNI siap berkerja sama membantu Pemerintah daerah (Pemda) mengatasi permasalahan banjir di Babel."Sekarang ini, daerah kita...

Baca Selengkapnya