REPORTASE BANGKA

Bupati Bangka Buka Mukercab NU

28 Januari
18:58 WIB 2018

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat secara resmi membuka Musyawarah Kerja Cabang Nahdatul Ulama (Mukercab NU) pada Sabtu (27/1/2018) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sepintu Sedulang ini mengangkat tema “ Melalui musyawarah kerja cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bangka ini ‘Kita perekat ukhuwah islamiah dan ukhuwah insaniyah menuju Kabupaten Bangka yang tentram dan sejahtera”.

Kegiatan yang diikuti oleh utusan-utusan majelis cabang NU se Kabupaten Bangka ini bertujuan untuk mengefaluasi program kerja, mengkaji peran serta NU Kabupaten Bangka dalam mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di kalangan masyarkat, serta menyatukan persepsi dan pemikiran bersama.

Dalam sambuatanya Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat mengatakan dirinya sangat berharap kepada para ulama yang ada di Nahdatul Ulama kabupaten bangka ini agar dapat memberikan ilmunya kepada masyrakat.

“yang ahli fiqih, mengajarkan ilmu fiqihnya kepada masyrakat, yang ahli tauhid mengajarkan ilmu tauhidnya. Karena ilmu-ilmu agama ini sangat perlu dan diperlukan bagi seluruh masyrakat”harap Bupati Bangka.

Menurut Bupati Bangka pembekalan ilmu agama pada generasi muda sangatlah diperlukan, sehingga diharapkan dapat menghaailkan ulama-ulama muda yang berkompeten dan berkualitas.

"Kalau seandainya seorang ulama meninggal dunia belum tentu ada penggantinya, maka kita perlu persiapkan generasi-generasi muda yang berakhlakul karimah dan bertaqwa. Sehingga dikedepan hari akan banyak muncul ulama-ulama di Kabupaten Bangka ini"harap Tarmizi H. Saat.

Tags :

-


Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
  Plt Bupati Drs. Rustamsyah (tengah) menerima piagam penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Lagi, Kabupaten Bangka Menoreh Prestasi dari Bappenas

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menoreh prestasi, kali ini menerima piagam penghargaan Pembangunan Daerah 2018 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Bappenas.Piagam penghargaan diberikan setelah Pemerintah Kabupaten Bangka terpilih sebagai nominasi...

Baca Selengkapnya