REPORTASE BANGKA

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Mutasi 236 ASN

31 Januari
18:19 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian melantik pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN ). Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Wali Kota Pangkalpinang no 188.45/061/BKPSOMD/1/2018.

Sedikitnya 236 ASN di lingkungan kota Pangkalpinang diberhentikan dan di lantik dalam jabatan baru diantaranya asisten III di jabat oleh Erwandi yang dahulunya di jabat oleh plt. Selain itu ada roling jabatan yang dimaksudkan untuk penyegaran.

Wakil Wali Kota M. Sopian dalam sambutannya menjelaskan, bahwa mutasi ini tidak sembarangan karena masa jabatan yang ada tinggal 8 bulan maka perlu persetujuan dari Mendagri berdasakan rekomendasidai asn yang ada.

"Kita melakukan mutasi ini susah melalui penilaian kinerja dan sudah melakukan rapat baperjakat dan tentu saja ini sudah melalui mekaniame yang ada tidak sembarangan serta untuk penyegaran," jelasnya.

Tidak hanya itu, mutasi yang di lakukan hari ini diharapakan bagi yang naik jabatan jangan besar hati karena di dalamnya ada tanggung jawab besar penuh komitmen dan untuk penurunan jabatan diharapkan untuk dapat menunjukan kinerja lebih baik lagi.

"Mutasi ini bukan akhir dari segalanya, ada yang di promosi ada juga yang diturunkan. Namum bagi yang di turunkan dapat dijadikan ujian untuk lebih berprestasi lagi kedepannya," Kata Wakil Wali Kota.

Untuk itu pejabat yang dilantik dapat bergerak cepat melakukan kegiatan dan ini merupakan tahun terakhir masa jabatan wako dan wawako untuk itu pada kesempatan ini juga perlu adanya ada penekanan untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Dalam sisa masa jabatan ini saya meminta kepada para pns untuk lebih terpacu dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat dimana program sekawan sejahtera seperti ruti lahu, untuk rumah tripel s diutamakan untuk rumah masyarakat yang belum layak huni," ungkapnya.

Ditambahkan Sopian, sedangkan untuk keluarga berencana dan RSUD saya minta untuk segera menempati gedung yang baru utuk memberikan layanan yang baik pada masyarakat.

"Tahun ini akan dilakukan pengerukan kolong dan sungai dalam menanggulangi bajir yang mana pada tahun ini pemkot dapat bantuan pusat 60 miliar untuk mengatasi maslah banjir di kota pangkalpinang," tambahnya. (twd/red)

Tags :

-







Lainnya di Reportase Babel