REPORTASE BANGKA

Menaker Buka Liga Pekerja Indonesia Babel

Menaker Buka Liga Pekerjaan Indonesia Babel Menaker Buka Liga Pekerjaan Indonesia Babel
01 Februari
20:40 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia M. Hanif Dhakiri membuka liga pekerja Indonesia zona Bangka Belitung di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang Bangka Belitung, Kamis (1/2/2018).


"Liga ini sebenarnya susah dilakukan pada tahun 1970 pada saat itu bernama liga kriyawan atau balakarya, di tahun 2017 dilajutkan dan kick of perdana di Stadion Delta Jawa Timur dengan pertandingan dilakukan di 8 zona dan final pada 22 april," jelas Hanif.


Kegiatan ini merupkan progran menaker yang lama namun belum terselenggara dan kita lakukan di penghujung tahun 2017 dan puncak kegiatan ini akan dilakukan pada Meiday 2 mei 2018 nanti.


"Liga ini adalah sarana insrtunen untuk meningkatkan hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha dapat lebih baiak," ujarnya.





Tidak hanya untuk mempererat hubungan industrial, liga ini juga untuk mencari potensi pemain sepak bola yang baik untuk bergabung di Tim Nasional Indonesia.


"LPI juga diharapkan dapat memunculkan pemain sepak bola handal di kalangan pekerja. Dan dilirik oleh club sepak bola atau Tim Nasional indonesia," tambahnya.

Pertandingan LPI dengan tendangan bola yang dilakukan Menaker pertanda kikc of LPI zona Babel dimulai.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan yang digelar ini lebih mempererat hubungan kemitraan antara pekerja pengusaha dan Pemerintah.

"Liga ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mewujudkankan hubungan industrial yang baik antar pekerja dan pengusaha," jelas Wagub.

Fatah berharap, liga ini dapat menciptakan dampak positif dan saling percaya antara pekrja dan pengusaha. (twd/red)

-