REPORTASE BANGKA

Udin Akan Sulap Kawasan Taman Mandara Menjadi Pusat Kuliner, Riset, Dan Pusat Pelatihan Kewirausahaan

Udin Saat Berdiskusi Di Gazebo Taman Mandara Pangkalpinang Udin Saat Berdiskusi Di Gazebo Taman Mandara Pangkalpinang
02 Februari
19:52 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Banyak cara yang dilakukan oleh bakal calon walikota untuk mendengarkan aspirasi kalangan Pemuda.

Kali ini, Saparudin atau dikenal Udin calon Walikota Pangkalpinang 2018-2023 bersama kelompok Pemuda se Kota Pangkalpinang menggelar diskusi "Ngamper Kek Bang Udin Untuk Pangkalpinang Yang Lebih Baik". Jumat (2/2/2018)

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme peserta diskusi memadati Gazebo, Taman Mandara, Pangkalpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Profesor Udin yang dikenal sebagai Guru Besar Informatika Jurusan Teknik Informatika pada Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya memaparkan program ekonomi kreatif yang menjadi salah satu program unggulan pasangan Saparudin Edison.

"Salah satu program unggulan kami adalah menciptakan peluang kerja, dalam hal ini mengerakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam bidang Packing makanan khas bangka," ujar Udin.

Dikatakan Udin, saat ini khususnya makanan khas Bangka belum dikemas dengan maksimal sehinga berpengaruh pada nilai jual.

"Kita contoh Singapura, yang mengemas coklat dengan menarik sehingga mempunyai nilai jual yang tinggo padahal coklatnya berasal dari Sulawesi, kedepan kita akan coba mengemas makanan seperti Rusip atau produk lainnya dengan kerjasama dengan UMKM," pungkas Udin.

Dalam diskusi tersebut juga dibahas keberadaan Taman Mandara yang belum difungsikan dengan baik.

"Taman Madara yang memiliki luas kurang lebih 3 Hektar akan dijadikam kawasan terpadu, Taman Mandara yang moderen akan menggabungkan dunia industri, pusat riset dan pelatihan, kewirausahaan, sehingga penjualan produk UMKM yang sudah dikemas dengan baik akan dijual di sini (Taman Mandara) sedangkan untuk penjualan secara online kami sudah membuat aplikasi di perangkat Android dan ios," ucap Udin. (kentung/red) 

-