REPORTASE BANGKA

Tidak Terima Ditilang, Ibu Ini Acam Santet Anggota Sat Lantas Polres Pangkalpinang

Anggota Satlantas Polres Pangkalpinang Melakukan Penertiban Anggota Satlantas Polres Pangkalpinang Melakukan Penertiban
08 Februari
19:28 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang kembali melakukan penertiban pengguna kendaraan yang melintas di Kawasan Tertib Lalu Lintas Jalan Jendral Sudirman ( Depan Bank Sumsel), Kamis Pagi (8/2/2018).

Kali ini, Sat Lantas Polres Pangkalpinang melibatkan Subdenpom II/4-2 Bangka dalam melakukan penertiban. Penertiban kali ini bukan hanya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan warga sipil, kendaraan yang digunakan anggota TNI/Polri tak luput dari pemeriksaan.

Awalnya penertiban berjalan dengan lancar, namun teriakan dari seorang perempuan setengah baya menarik perhatian kendaraan yang melintas di depan Bank BRI.

Lantaran tidak terima di tilang, Ibu-Ibu ini mengancam akan mengguna-gunai (Santet) anggota Polisi Lalu Lintas Polres Pangkalpinang.

"Ikak dak tahu (Kalian tidak tahu) aku ini orang Membalong, Belitung, aku antu (guna-guna red.)ikak baru tahu rasa," teriak wanita tersebut di hadapan Polisi.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tilang, dikarenakan pengendara sepeda motor ini tidak menggunakan Helm ketika melintas di depan Bank BRI Pangkalpinang.

Bahkan tidak hanya mengancam akan meng guna-gunai Polisi, aksi Ibu ini semakin nekad dengan melakukan aksi kunci stang sehingga petugas terpaksa menggotong sepeda motor tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Kepolisian lalu lintas Polres Pangkalpinang yang di tingkatkan untuk menegakkan aturan berlalu lintas, yang berada di kawasan Tertib Lalu Lintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman," pungkas Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto, didampingi Komandan Subdenpom II/4-2 Bangka Kapten CPM Sarifuddin.

Ditambahkan Heriyanto, penindakan yang dilakukan ini tidak tebang pilih yang melanggar akan diberikan sanksi tilang.

"Setiap pelanggaran berlalu lintas, akan kita tindak baik sipil, TNI/Polri akan kita tidak sesuai dengan prosedur," singkatnya.

Dalam razia gabungan ini Polisi mengamankan 25 kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat, 10 tanpa STNK dan 5 tindak bisa menunjukan SIM. Sedangkan Subdenpom berhasil mengamankan 2 kendaraan bermotor milik anggota TNI yang tidak dilengkapi surat kendaraan. (Kentung)

-





Lainnya di Reportase Babel