REPORTASE BANGKA

Gas Elpiji Langka! Polisi Pangkalpinang Sidak Perusahaan

10 Februari
01:11 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Jajaran Polres Pangkalpinang Bangka Belitung melakukan sidak di 2 agen elpiji Kota Pangkalpinang, Jumat (9/2).

Sidak dilakukan di PT. Usaha Mulia Karya Mandiri (UMKM) dan PT. Cahaya Iqra Mitra Mandiri (CIMM) kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M. Saleh mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyingkapi isu yang beredar di masyarakat terkait kelangkaan elpiji ukuran 3 kilogram.

"Setelah kita cek di 2 perusahaan elpiji 3 kilogram mereka menyatakan bahwa stok masih aman di Pangkalpinang," jelas Kasat kepada wartawan disela-sela sidak.

Isu kelangkaan gas elpiji tiga kilogram membuat resah masyarakat kota Pangkalpinang, Bangka. Polisi pun langsung melakukan sidak.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak resah lagi, isu yang ada tidak benar," imbau Saleh.

Sementara menurut Eva staf Admin PT UMKM sempat heran, ketika mendengar adanya kelangkaan gas elpiji, sedangkan pada saat operasi pasar masih ada sisa.

"Setelah kita melakukan operasi pasar beberapa hari yang lalu, malah masih tersisa sekitar 210 tabung, nah ini saya kaget dengar pangkalpinang kekurangan gas," tegasnya.

Untuk hari ini ketersediaan gas elpiji mencapai 3.442 tabung. Jadi kalau ada isu pangkalpinang langka gas elpiji itu hoax.

"Dari 3.442 itu akan distribusikan ke 71 pangkalan elpiji, setiap Pangkalan mendapatkan pasokan sekitar 80 sampai 100 tabung elpiji," kata Eva.

Belum lama ini warga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung memang sempat mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kilogram hampir satu minggu. Namun pihak penyaluran gas elpiji di daerah tersebut sudah melakukan operasi pasar. (Why/Red)

-







Lainnya di Reportase News
  Kuasa Kukum PT SBL, Marulam J Hutahuruk.

VIDEO: SBL Mengaku Dimintai Uang Damai Rp. 2 Milyar

REPORTASE, Pangkalpinang - Direktur Utama PT Sumampau Bangka Lestari John Sumampau Mengaku Bingung dan diperlakukan tidak adil, menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran hak cipta tehnis pembuatan...

Baca Selengkapnya