REPORTASE BANGKA

Hasil Pengundian Nomor Urut Pilwako Pangkalpinang 2018

Pengundian Nomor Urut Pilwako Pangkalpinang 2018 Pengundian Nomor Urut Pilwako Pangkalpinang 2018
13 Februari
18:10 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melakukan pengundian nomor urut peserta Pilwako Pangkalpinang 2018 di Hotel Grand Mutiara, Kota Pangkalpinang, (13/2/2018).

Pasangan dari perseorangan Rinaldi Abdullah dan Sarjulianto mendapatkan nomor urut 1, nomor urut 2 menjadi milik pasangan yang diusung PPP dan Gerindra Saparudin dan Edison.

Selanjutnya pasangan Maulana Aklil dan Sopian yang diusung PDIP dan Nasdem mendapatkan nomor urut 3. Sedangkan usungan Partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN Endang Kusumawaty bersama Ismiryadi mendapatkan nomor urut 4.

Proses pengundian nomor urut berlangsung meriah oleh teriakan dukungan dari masing-masing pendukung pasangan calon.

Hal unik dipersiapkan oleh KPU Kota Pangkalpinang dalam pengundian nomor urut ini, dimana dalam pengudian nomor urut pasangan calon menggunakan permainan kue phang (kue kas Tionghua)

Ketua KPU Kota Pangkalpinang M.Yusuf, S.E. Mengatakan bahwa kegiatan pengundian nomor urut calon walikota merupakan bagian dari tahapan Pilwako.

"Setelah kemarin, Senin (12/2/2018) KPU telah menetapkan pasangan calon, hari ini kami melakukan pengundian nomor urut dan kami harapkan pemilu berjalan dengan damai dan lancar," ujar Yusuf.

Pantauan reportasebangka.com kegiatan pengundian nomor urut peserta pilwako mendapat pengamanan ketat dari petugas gabungan kepolisian dan TNI di dalam maupun luar lokasi acara.(knt)

-





Lainnya di Politik