REPORTASE BANGKA

​4 Paslon Pilwako Pangkalpinang Sepakat Kampanye Damai

Paslon No Urut 2 Ketika Melepaskan Burung Merpati Simbol Kedamaian Paslon No Urut 2 Ketika Melepaskan Burung Merpati Simbol Kedamaian
18 Februari
19:53 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang menggelar deklarasi Kampanye Damai Pilwako Pangkalpinang 2018, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 4 pasangan calon, Rinaldi- Sarju, Saparudin- Edison, Molen- Sopian dan Endang-, Ismiryadi

Deklarasi Damai Pilwako, juga di hadiri Bawaslu Babel, Panwaslu, Panwascam, Polri, TNI, serta undangan lainnya.

Kegiatan deklarasi Diawali dengan konvoi kendaraan yang dimulai di depan Kantor KPU Kota Pangkalpinang menuju Taman Sari, ke empat paslon selanjutnya menandatangani pernyataan kampanye damai, anti hoax, anti Politisasi SARA, dan anti politik uang.

Lokasi acara yang sempat diguyur hujan, tidak membuat pendukung masing-masing paslon mengendurkan teriakan dukungan atau yel-yel kepada empat paslon Walikota dan wakil Walikota.

Pantauan reportasebangka.com pendukung dan tim sukses menerbangkan merpati putih sebagai lambang pilkada damai serta balon yang ber aneka ragam warna.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Muhammad Yusuf Joko Purnomo mengatakan deklarasi Kampanye Damai Pilwako Pangkalpinang ini bertujuan mewujudkan pemilu baik dan jahu dari Hoax, Sara dan politisasi uang.

"Gunakan hak pilih sebaik-baiknya, pilih sesuai dengan hati nurani dan bersama kita sukseskan Pilwako Pangkalpinang ini," singkat Yusuf.

Terpisah, Komisioner KPU RI Pramono menghimbau kegiatan kampanye yang dilakukan pasangan calon memiliki kreativitas.

"Kampanye dengan mengkedepankan program-program, dan yang terpenting menjunjung nilai-nilai persaudaraan dan persatuan," ujar Pramono. (kentung)

-