REPORTASE BANGKA

Oprasi Antik, Narkoba Hingga Senjata Api Berhasil Diamankan Petugas

petugas saat menunjukan barang bukti petugas saat menunjukan barang bukti
19 Februari
16:58 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Oprasi Antik 2018 yang digelar Polda Bangka Belitung selama 2 minggu berhasil mengamankan belasan tersangka pengedar Narkoba.

Hal ini terungkap pada perss relase hasil oprasi antik di gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel, Senin (19/2/2018) siang.

"Hasil dari oprasi antik yang dilaksanakan Polda Babel yang dimulai pada tanggal 3 Februari sampai dengan 16 Februari berhasil mengamankan 15 tersangka pengedar dan penggunaan narkoba dan 4," jelas Dir Narkoba Polda Babel Kombes (Pol) Suhirman.

Total barang bukti yang diamankan dalam oprasi antik berupa 96,7 gram sabu-sabu, 4,05 gram ganja, 7 setengah butir extacy dan 910 butir obat-obatan berbahaya dan Air Sofgun

"Juga kami amankan senjata api jenis revolver berserakan 18 butir peluru milik tersangka A, yang merupakan Target Oprasi kami dan baru tertangkap pada saat oprasi antik," ujar Suhirman.

Ditambahkan Suhirman, pelaku yang diamankan mempunyai keterkaitan antara pengedar dan pengguna.

"Ada yang merupakan resedivis, mereka kami amankan di tempat-tempat berbeda sepert du penginapan, pemukiman penduduk serta di Pelabuhan dan jalan raya," pungkasnya.

Dalam relase tersebut, juga di ungkapan hasil dari oprasi antik yang dilakukan seluruh Polres di wilayah hukum Polda Babel.

"Total 50 tersangka pengedar Narkoba berbagai jenis yang berhasil diamankan Polres se Bangka Belitung pada Oprasi antik 2018 ini," ungkapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Babel AKBP
AKBP Abdul Mu'nim mengatakan berahirnya oprasi antik tidak menghentikan perburuan terhadap pengedar Narkoba.

"Kami akan terus melakukan pemberantasan terhadap pengedar Narkoba, dan tidak sampai disini (oprasi antik. red) kami Polda Babel akan terus memburu pelaku kejahatan Narkoba," ucap Abdul Mu'nim. (kentung)

-







Lainnya di Kriminal