REPORTASE BANGKA

Di Kelurahan Air Mawar, Udin Edison Di Hujani Curhatan

Calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang Nomor Urut 2 Calon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang Nomor Urut 2
21 Februari
20:44 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Walikota Pangkalpinang Nomor Urut 2, Prof H. Saparudin MT. Phd bersama Calon Wakil Walikota Drs. Edison Taher melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang Rabu (21/2/2018) Sore.

Pantauan reportasebangka.com ratusan warga Air Mawar yang di dominasi oleh Ibu-Ibu tampak antusias menyambut kedatangan Udin Edison Taher, bahkan 2 tenda yang di siapkan panitia penuh sesak dipadati undangan.

Di hadapan ratusan warga Air Mawar, Udin menjelaskan alasan kenapa kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Pangkalpinang priode 2018-2023.

"Ini pangilan nurani, niat saya untuk membangun Pangkalpinang, membuat Pangkalpinang sejajar dengan Kota di Indonesia," Singkat Udin.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir dua jam ini, Saparudin bersama Edison Taher juga menyampaikan program-program unggulan pasangan yang di usung Partai PPP dan Gerindra ini.

"Salah satunya membuka lapangan kerja baru untuk warga Pangkalpinang, sebelumnya mereka akan di latih skill di bidangnya masing-masing," Ujar Udin.

Terpisah salah satu warga Air Mawar, mengatakan bahwa produk industri Rumah Tangga berupa keripik pisang mengalami kendala baik di permodalan dan pemasaran

Menanggapi pertanyaan tersebut, Udin langsung menjawab bahwa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan prioritas termasuk industri kreatif.

"Selain permodalan, juga packing suatu produk sangat berpengaruh pada penjualan, kami sudah melakukan program penjulan secara online khusus produk UMKM di aplikasi andorid," Pungkas Udin.

Dalam tatap muka dengan masyarakat Air Mawar, terungkap persoalan sampah menjadi masalah di kelurahan tersebut.

"Sampah di Kelurahan Air Mawar ini sering di buang dengan sembarangan karena tidak adanya tempat pembuangan yang memadai, mungkin Pak Udin mempunyai solusinya," tanya Solihin.

Menjawab pertanyaan dari Solihin, Udin menjelaskan bahwa dirinya akan bekerjasama dengan investor Jepang untuk mengelolah sampah.

"Pengelolahan sampah memang sangat di butuhkan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan lainnya sudah memanfaatkan teknologi ini saya ingin pastikan nantinya dengan teknologi pengolahan sampah Pangkalpinang akan semakin bersih," Terang Udin.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Edison Taher menyampaikan program pendidikan yang akan dijalankan ketika diberikan amanah oleh masyarakat Pangkalpinang

"Ketika Saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Alhamdulillah dunia pendidikan di Pangkalpinang setara dengan kota-kota besar di Indonesia hal ini di buktikan dengan prestasi yang membanggakan peserta didik dalam nilai ujian nasional," Jelas Edison Taher

Ditambahkan Tokoh Pendidikan Bangka Belitung ini, kedepan dirinya akan meningkatkan kwalitas pendidikan di Kota Pangkalpinang.

"Anak-Anak di Pangkalpinang semuanya harus sekolah, tidak ada yang tidak sekolah, siswa tidak mampu akan di bebaskan biayanya juga bea siswa bagi yang berprestasi mulai dari SD, SMP, SMU/SMK bahkan sampai perguruan tinggi," pungkas Edison di hadapan undangan. (Kentung)

-